Kabar Gembira Blangko KTP di Kabupaten Tuban Tersedia Minggu Depan

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Blangko Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Kabupaten Tuban sempat mengalami kekosongan selama akhir tahun 2022. Terdapat kabar gembira pada awal tahun 2023 blangko tersebut akan kembali tersedia.

Blangko sendiri sudah mengalami kekosongan mulai dari bulan November 2022, bahkan saat kekosongan blangko ini banyak warga yang mengeluh di sosial media.

Akan tetapi menurut  Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Tuban, Rohman Ubaid pada awal tahun 2023 blangko akan kembali tersedia.

“Alhamdulillah minggu depan sudah tersedia lagi,” ujar Rohman Ubaid kepada blokTuban.com, Jumat (6/01/2022).

Dan nantinya bagi para pemegang surat keterangan yang telah diberikan sewaktu blangko telah habis, bisa menukarkan surat keterangan tersebut di beberapa pelayanan yang disediakan oleh Dinas Dukcapil.

“Nanti (surat keterangan, red) bisa ditukarkan di MPP atau di UPT Kecamatan masing-masing,” tambahnya.

Disinggung soal berapa banyak blangko yang akan dikirim di Kabupaten Tuban, mantan Kabag Humas Pemkab Tuban ini, masih belum dapat memberikan tanggapan terkait berapa banyak blangko yang akan tersedia di Kabupaten Tuban.

Serta perlu diketahui oleh masyarakat Tuban bahwasanya dalam pengurusan surat kependudukan masyarakat tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis, hal ini sebagaimana pernah disampaikan oleh Rohman Ubaid sebelumnya.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS