4 Siswa SMAN 4 Tuban Jadi Korban Sengatan Tawon Ndas

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Lebah jenis Vespa Afinis atau yang sering disebut sebagai Tawon Ndas, mengganggu para guru dan pelajar  di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Tuban, yang berada di Kelurahan Mondokan, Kecamatan/Kabupaten Tuban.

Pasalnya, Tawon  Ndas bersarang di tanaman yang letaknya tepat di depan kelas para pelajar SMA  tersebut. Bahkan, munculnya sarang lebah di tempat itu,  membuat sejumlah siswa diserang oleh binatang menyengat ini.

Saat dikonfirmasi oleh blokTuban.com, Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban, Gunadi membenarkan atas kejadian itu. Menurutnya, keberadaan lebah tersebut membuat para guru dan pelajar resah.

“Sarang tawon yang berada di bunga pucuk merah, telah menyengat sebanyak empat siswa dan membuat resah semua siswa,” terangnya kepada blokTuban.com, Jumat (6/1/2023).

Menurutnya, setelah mendapatkan laporan dari salah satu guru disekolah tersebut, petugas dari Satpol PP dan Damkar Tuban langsung bergerak cepat, dengan terjun di lapangan dan melakukan evakuasi sarang lebah.

Lebih lanjut, ia juga menambahkan jika ukuran dari sarang lebah itu sendiri cukup besar. Kendati demikian, petugas berhasil memusnahkannya dengan cara  dibakar.

“Setelah mendapatkan laporan, tim Satpol PP dan Damkar langsung mendatangi lokasi dan melakukan pembasmian. Dengan cara membakar sarang tawon tersebut,” jelasnya. [Sav/Dwi]

 

 

 

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS