Jalin Sinergitas, Panglima Kodam V/Brawijaya Lakukan Kunjungan Ke Tuban

Reporter: Savira Wahda Sofyana

 

blokTuban.com  - Panglima Kodam V/Brawijaya Mayjen TNI, Farid Makruf melakukan kunjungan ke Kabupaten Tuban, dengan didampingi oleh Pejabat Utama Kodam V/Brawijaya. Selasa (3/1/2023).

Dalam kesempatan tersebut,  Mayjen TNI Farid mengungkapkan kekagumannya terhadap Kota Tuban, yang dinilai sejuk dan damai.

“Forkopimda di bawah arahan Bupati sangat kompak, kemudian bekerja semata-mata untuk rakyat,” paparnya kepada sejumlah awakmedia.

baca juga: Jajaran Stakeholder di Tuban Gelar Apel Operasi Lilin Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Selain itu, ia juga sangat berterimakasih kepada Bupati Tuban, yang telah memberikan bantuan terhadap Kodim. Seperti halnya pembangunan kantor, pembangunan rumah tidak layak huni, jalan dan jembatan, serta telah menyiapkan lahan tidur untuk diolah oleh Kodim.

Menurutnya, hal tersebut sangat diharapkan, lantaran menginginkan jika kehadiran TNI selalu berguna untuk masyarakat dan pemecah terhadap semua permasalahan.

“Alhamdulillah di Tuban ini kami bisa praktekkan, dengan sinergi antara Bupati, Dandim, Kapolres dan semua yang berkepentingan disini. Semuanya dapat bekerja untuk kepentingan masyarakat,” katanya.

Baca juga: Dana Stimulan 647 Warga Nagrak Terdampak Gempabumi Cianjur Disalurkan Lewat Rekening

Disamping itu, Mayjen TNI Farid juga menambahkan jika pihaknya akan ikut berpartisipasi memerangi stunting di Kabupaten Tuban. Pasalnya, angka stunting di Kabupaten Tuban masih terbilang tinggi, yaitu 14 persen dari jumlah populasi masyarakat.

Lebih lanjut, ia berpesan kepada seluruh jajaran Forkopimda di Kabupaten Tuban, untuk terus mempertahankan kekompakan dan juga bekerja dengan sinergitas, untuk kepentingan masyarakat.

“Insyaallah masyarakat di Kabupaten Tuban akan mendapatkan manfaat dan syafaat, dari kejasama yang tulus, ikhlas dan berkesinambungan,” imbuhnya. [Sav/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS