Jalan Berlubang Sebabkan Pengendara Jatuh, Dinas Pekerjaan Umum Tuban: Diusulkan Pembuatan Saluran Drainase

Reporter: Savira Wahda Sofyana

BlokTuban.com – Sejak musim penghujan datang, kondisi jalan di Kabupaten Tuban lebih banyak dikeluhkan oleh masyarakat. Selain jalan bergelombang, berbagai lubang dengan jenis ukuran juga ditemukan di jalan.

Bahkan, seringkali menyebabkan pengendara yang melintas celaka karena jatuh. Seperti halnya di Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, tepatnya di perempatan Kebondalem, yang sering menyebabkan kecelakaan.

Hal tersebut, diketahui dari postingan yang diunggah oleh akun facebook  @Salman Sidik, di salah satu media grup facebook di Kabupaten Tuban. Dalam keterangannya, ia meminta kepada dinas terkait untuk segera memperbaiki kerusakan tersebut, sehingga tidak lagi menimbulkan korban.

Baca juga: Tabrakan Motor di Jalan Bojonegoro-Jatirogo Tuban, Dua Pelajar Perempuan Patah Tulang

“Tolong segera diperbaiki dinas yang terkait, sudah banyak yang jatuh berglentangan. Sudah sering warga sekitar berusaha memperbaiki, dengan huruk pedel,” terangnya.

Sementara saat dikonfirmasi oleh blokTuban.com,  Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR-PRKP) Kabupaten Tuban, Agung Supriyadi menjelaskan jika lubang di jalan tersebut, sudah sering diperbaiki oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD)

Namun, karena posisi jalan tersebut lebih rendah dari lokasi yang berada di kanan dan kiri jalan, sehingga saat hujan datang air sering menggenangi tempat itu, dan menyebabkan jalan rusak kembali.

“Lubang itu sering diperbaiki atau diaspal sama teman-teman UPTD, tapi karena kanan kiri lokasi  tersebut lebih tinggi. maka sering tergenang air dan rusak lagi,” ujarnya kepada blokTuban.com, Selasa (3/1/2023).

Baca juga: Pohon Tua di Jalan Penghubung Kecamatan di Tuban Tumbang, Lalu Lintas Merayap

Lebih lanjut, Agung sapaan akrabnya, menambahkan jika saat ini posisi jalan yang berlubang tersebut, sudah diperbaiki sementara dengan menggunakan pedel.  Selain itu, ia juga akan mengusulkan pembuatan saluran drainase, disebelah kanan dan kiri jalan, sehingga air tidak lagi menggenani tempat itu.

“Sekarang sudah diuruk pedel dan rencananya besok akan ditambal dan cor semen. Kedepannya akan kita usulkan pembuatan saluran drainase, di kanan dan kiri jalan tersebut,” jelasnya, [Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS