Pasca Bencana Kebakaran Rumah Produksi Wingko Tuban, Upzis Widang Salurkan Bantuan

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Awal tahun 2023, Unit Pengelola Zakat Infak Sedekah (UPZIS) Majelis Wilayah Cabang (MWC) Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Dusun Pencol Desa/Kecamatan Widang, Minggu (1/1/2022).

Pemberian bantuan ini menurut Suyoto, Ketua UPZIS-LAZISNU MWC Nahdhatul Ulama Kecamatan Widang, bahwa pemberian bantuan ini merupakan program dari UPZIS-LAZISNU dalam kegiatan siaga bencana.

“Pemberian bantuan ini merupakan program kami dalam kegiatan siaga bencana,” tutur Suyoto kepada blokTuban.com, Minggu (1/1/2022).

Bantuan tersebut disalurkan ke rumah Suroso (62) warga Dusun Pencol Desa/Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban yang sebelumnya Senin (26/12/2022) terbakar. Rumah pribadi milik Suroso tersebut sehari-hari juga dibuat sebagai produksi wingko. 

Kebakaran yang diduga akibat dari mesin oven itu, sempat membuat Suroso mengalami luka bakar di tubuhnya.

Baca juga:

Damkar Tuban dan Lamongan Turun Tangan Atasi Kebakaran Pabrik Wingko, Ada Satu Korban Luka Bakar

Dalam penyaluran bantuan kali ini, yang hadir tak hanya dari pengurus UPZIS-LAZISNU MWC Nahdhatul Ulama Kecamatan Widang, namun juga pengurus Jaringan Pengelola Zakat Infak Shadaqoh (JPZIS) yang tersebar di seluruh ranting Nahdlatul Ulama Kecamatan Widang juga ikut hadir dan berpartisipasi untuk memberikan bantuan.

“Kendati bantuan dari UPZIS-LAZISNU MWC dan JPZIS tak seberapa, semoga bisa sedikit meringankan beban korban serta dapat dimanfaatkan sebaik mungkin,” tambahnya.

Saat ini, korban Suroso masih menjalani rawat jalan di rumahnya karena luka bakar di sekujur tubuhnya masih belum sembuh secara total. Akibat bencana kebakaran di akhir 2022 itu, pabrik wingko rumahan miliknya masih belum bisa beroperasi, karena banyak peralatan yang terbakar. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS