Jadi Tempat Favorit di Tuban, 8.260 Orang Liburan Tahun Baru ke Pantai Kelapa

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Sebanyak 8.260 wisatawan padati destinasi wisata Pantai Kelapa yang berada di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban pada saat momentum peringatan tahun baru 2023. 

Hal tersebut, diungkapkan langsung oleh Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kabupaten Tuban, Muhasan. Menurutnya, pada libur tahun baru ini, kunjungan pada wisata yang dikelolanya tersebut sangat membludak, jika dibandingkan hari-hari biasanya. 

"Alhamdulillah hari ini ada 8.260 kunjungan dan ini merupakan puncak kunjungan dari wisatawan mbak," ujarnya kepada blokTuban.com saat dikonfirmasi, Minggu (1/1/2023). 

Tak hanya hari ini saja, pria yang akrab disapa Hasan tersebut, juga mengaku jika pada momentum libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) ini, memang kunjungan wisata yang memiliki ribuan pohon kelapa ini tidak pernah sepi pengunjung, sejak (24/12/2022) lalu. 

Baca juga:

Main ke Tuban, Jangan Lupa Oleh-oleh Peyek Bunder dan Keripik Daun Jambu

Terbukti, dari data yang dihimpun oleh blokTuban.com, pada hari pertama libur sekolah Destinasi Wisata tersebut, telah dikunjungi oleh 1.820 wisata. Sedangkan pada Perayaan Natal sebanyak 3.430 orang.

"Hari ketiga menurun, hanya sekitar 980, namun naik lagi dihari keempat dan seterusnya, rata-rata kunjungan wisatawan sampai 2.000 orang," paparnya. 

Untuk diketahui, selain menyuguhkan pemandangan pantai yang indah, Destinasi Wisata ini juga telah memiliki fasilitas yang lengkap, mulai dari gazebo, kantin, wahana permainan, kamar mandi hingga kolam renang yang berada tepat disebelah laut. Sehingga cocok digunakan untuk berlibur bersama dengan anak. [Sav/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS