6 Rekomendasi Tempat Wisata Tahun Baru 2023 di Tuban

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Sudah kalian memiliki rencana berlibur di awal tahun 2023? Kalau masih bingung ada berbagai rekomendasi destinasi wisata tahun baru 2023 yang perlu dicoba. 

Saat liburan tiba, memutuskan untuk di rumah juga bisa. Namun, ada baiknya berkunjung ke tempat wisata agar mengembalikan suasana hati dan pikiran lebih baik. Lebih dar itu, berlibur dengan keluarga juga dapat meningkatkan keintiman dan keharmonisan. 

Tidak hanya di kota-kota besar, di beberapa daerah Indonesia lainnya juga menghadirkan tempat wisata menarik yang layak untuk dikunjungi. Salah satunya di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. 

Berikut beberapa tempat wisata tahun baru 2023 di Kabupaten Tuban:

 

1. Tanazawi Tuban 

Wisata Tanazawi Tuban mengusung konsep taman wisata pendidikan agro dan rekreasi (Agricultur Edupark and Leisure.). Konsep ini terjabarkan ke berbagai fasilitas dan wahana. Saat ini tempat argo wisata di Tuban ini memiliki fasilitas restoran dengan menu andalan buah durian. 

Lalu terdapat pula kolam renang keluarga yang bisa memanjakan dan menceriakan kamu dan keluarga. Selanjutnya ada juga flying fox untuk melatih keberanian. Ada juga sepeda gantung, dengan sepeda ini kamu bisa menikmati bersepeda santai di atas, menikmati hamparan pemandangan indah di depan mata. Ada juga balon udara. 

Wisata Tanazawi berlokasi di Desa Bringin, Kecamatan Montong, Tuban. Adapun tiket masuknya reguler Rp.20.000/orang. 

2. Agro Park Klumpit 

Taman rekreasi dan bermain satu ini selalu ramai oleh pengunjung pada saat liburan tiba. Lokasinya di Desa Klumpit, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. 

Dengan tiket masuk Rp.10.000/orang, pengunjung dapat menikmati sensasi kedamaian di puncak bukit. Dengan pemandangan yang apik dan aneka wahana, pengunjung dapat main sepuasnya mulai jam 07.00-16.30 Wib. 

Di wisata ini terdapat berbagai fasilitas seperti toilet umum, fasilitas ibadah, tempat parkir, pendopo dan puluhan gazebo, spot selfie, food court, dan panggung karaoke. 

3. Puncak Wisata Ngandong

Berlokasi di Desa Ngandong, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, wisata satu ini sering disebut negeri di atas awan. Sebab, Desa Ngandong merupakan desa tertinggi kedua di Grabagan setelah Desa Ngrejeng. 

Kece badai, istilah yang tak berlebihan disematkan untuk puncak Ngandong. Spot fotonya menyuguhkan panorama alam yang memanjakan mata. Bagi anda yang ingin datang ke sini tidak usah bingung, lokasinya berada di sekitar pemancar Tv dan radio. Wisata yang masih terus dikembangkan ini, cocok didatangi saat liburan bersama keluarga. 

4. Taman Sleko Patung 9 Kuda

Wajah Taman Sleko Tuban berubah total. Di mana sebelumnya sempit, kini setelah direvitalisasi oleh Pemkab menjadi luas dan instagramable. Dengan ikon patung 9 kuda di bundaran Sleko, menjadi spot foto yang keren. 

Lokasi ini hampir ramai setiap saat, karena lokasinya sangat strategis masuk wilayah Kota Tuban. Selain itu, setiap malam minggu juga digelar event Car Free Night (CFN) yang menjadi media kreasi semua komunitas di Tuban. 

5. Taman Kapur 

Taman Kapur merupakan sebuah taman di tengah kota Tuban yang memiliki ciri khasnya yaitu adanya puluhan rusa yang dipelihara di dalam taman tersebut. Bahkan sampai saat ini kurang lebih sudah mencapai 80 ekor rusa.

Bagi pengunjung yang ingi masuk Taman Kapur sendiri tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Sebab itu rusa-rusa yang berada di Taman Kapus menjadi alternatif hiburan gratis bagi warga Tuban.

6. Wisata Pelang 

Pada saat memasuki wekeend, tempat wisata yang dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) ini, selalu ramai dipadati oleh pengunjung. Pasalnya, selain memberikan nuansa alam yang asri, pengunjung juga dapat bermain dengan ribuan ikan Mas sepuasnya. 

Berada di di Dusun Pelang, Desa Tahulu, Kecamatan Merakurak, harga tiket yang ditawarkan di wisata ini juga sangat murah, yaitu Rp3000 untuk anak-anak, sedangkan untuk orang dewasa Rp5000 ribu. Dengan fasilitas yang tak kalah lengkap, seperti kamar mandi, musala, gazebo, sport foto, hingga kantin yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman.

Itulah 6 rekomendasi tempat wisata di Kabupaten Tuban. Bagi yang memiliki tempat wisata favorit, dapat menginformasikan kami melalui email atau sosial media blokTuban.com. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS