1.500 Orang Kunjungi Pantai Pasir Putih Remen Tuban Saat Libur Tahun Baru

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Pada momentum libur tahun baru 2023, masyarakat banyak yang memanfaatkannya untuk berlibur, ke suatu destinasi wisata bersama dengan keluarga. Tak heran, jika hampir seluruh wisata di Kabupaten Tuban, mengalami jumlah kenaikan pengunjung.

Seperti halnya Wisata Pantai Pasir Putih Remen, yang terletak di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Bahkan, kemacetan sempat terjadi diwilayah setempat, mulai dari pemukiman rumah warga, hingga menuju ke pintu masuk wisata.

Pengelola Pantai Pasir Putih Remen, Mansur mengungkapkan jika dibandingkan hari-hari biasanya, wisata yang menjadi icon desa tersebut, memang saat ini lebih ramai dikunjungi oleh wisatawan. Baik pengunjung lokal maupun luar kabupaten.

“Ramai sekarang dibandingkan hari-hari biasanya, tadi malah sempat macet dari kampung sampai ke pantai,” jelasnya kepada blokTuban.com, Minggu (1/1/2022).

Meskipun kondisi pengunjung di Wisata Pantai Pasir Putih Remen kini sedang membludak, namun pria ramah ini mengaku jika situasi atau keadaan disekitar wisata aman dan terkendali. Sebab, ada beberapa petugas yang telah disediakan untuk menjaga keamanan pengunjung.

“Kalau pengunjung hari ini kurang lebih ada 1.500 orang, karena cuacanya juga gerimis,” sambungnya.

Kendati wisata ini sukses menarik banyak pengunjung dari berbagai kota/kabupaten, namun Mansur mengungkapkan jika tidak pernah ada kenaikan tarif tiket masuk untuk pengunjung. Menurutnya sejak dulu harga tiket masuknya sama, yaitu Rp5 ribu untuk satu kendaraan ber motor.

Sementara salah seorang pengunjung, Nila mengungkapkan bahwa ia tidak pernah bosan berkunjung ke tempat ini, lantaran sangat menyukai hamparan laut dengan perpaduan pasir putih, yang menjadi daya tarik dari wisata tersebut.

“Sering sekali datang ke sini tapi nggak pernah bosan, karena bagus banget. Pas banget buat tahun baruan,” katanya. [Sav/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS