Liburan Sambil Baca Buku Sepuasnya di Tuban, Cek Lokasinya

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Jika kalian hendak mengisi liburan dan berniat berkunjung di area Alun-alun Tuban, mungkin tak ada salahnya juga mampir ke fasilitas yang ada di Pos Pelayanan (Yan) yang ada di parkiran Pantai Boom.

Salah satu fasilitas yang mungkin bisa di kunjungi bersama anak dan keluarga yaitu pojok baca. Selain dapat memberikan ilmu dan menambahkan literasi, di lokasi tersebut juga terbilang nyaman untuk membaca buku. 

Eko (30) penjaga mobil baca mengatakan bahwa mobil baca ini melayani pengunjung mulai 08.30 sampai dengan 17.30 Wib. Dalam satu unit mobil terdapat ratusan koleksi buku dengan berbagai kategori bacaan.

Baca juga:

Stok Buah Siwalan Tuban Menipis, Saat Musim Liburan Tahun Baru

“Ada 500-an buku dalam satu mobil ini dari berbagai koleksi mulai dari bacaan umum sampai bacaan anak,” ujar Eko kepada blokTuban.com, Jumat (30/12/2022).

Menurut Eko, dalam sehari pengunjung yang datang ke lokasi untuk membaca ada sekitar 10 orang. Ada juga anak-anak yang ditemani oleh orang tuanya untuk datang di lokasi.

Bagi pengunjung yang sudah memiliki Kartu anggota Perpustakaan Tuban nantinya mereka juga di perbolehkan untuk meminjam buku. Sedangkan yang belum punya kartu anggota dapat membaca buku di lokasi tanpa dipungut biaya.

“Untuk membaca buku di lokasi gratis tanpa di pungut biaya,” tandasnya. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS