Libatkan Guru Serta Stakeholder, KPU Tuban Gelar Rakor Pemetaan TPS dan Sosialisasi P5

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

 

blokTuban.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban menggelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Rapat Koordinasi (Rakor) di Aula Lantai 2 Selasa (27/12/2022). 

 

Kegiatan tersebut melibatkan guru pengampu mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan, perwakilan Mothercare se-Kabupaten Tuban, dan perwakilan dari Bawaslu setempat.

 

Selain itu terdapat pula peserta dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tuban, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil setempat, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, dan instansi terkait lainnya.

 

"Total peserta sekitar 57 orang. Sedangkan tema pembahasannya yaitu Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Rakor Pemetaan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Lokasi Khusus dan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di Tuban menghadapi Pemilu Serentak Tahun 2024," ujar komisioner KPU Kabupaten Tuban, Zakiyatul Munawaroh (Zakiyah), Selasa (27/12/2022).

 

Zakiyah menjelaskan, materi Pemetaan TPS di lokasi khusus disampaikan oleh Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi KPU Tuban, Moh. Nurokhib sedangkan Sosialisasi P5 disampaikan olehnya.

 

"Sesuai rencana kami, acara yang berlangsung lebih dari 2 (dua) jam ini berjalan dengan lancar dan interaktif," pungkas Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM tersebut. [Rof]