Perahu Milik Nelayan di Tuban Tenggelam Diterjang Ombak

Reporter : Savira Wahda Sofyana

 

blokTuban.com - Sebuah perahu milik nelayan yang berada di wilayah pesisir Tuban kota, tepatnya di Kelurahan Karangsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban tenggelam akibat diterjang gelombang tinggi di pesisir Utara Tuban. 

 

Diduga, perahu tersebut tidak dapat menahan ombak dan angin kencang yang datang, sehingga perahu terhempas dan karam. Saat dikonfirmasi oleh blokTuban.com, Sekretaris Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HSNI), Kecamatan Tuban, Marwi mengungkapkan jika karamnya perahu tradisional milik Subakri tersebut, disebabkan karena cuaca ekstrem yang terjadi. 

 

"Iya benar memang ada perahu yang jarang milik bapak Subaktri, diakibatkan karena ombak besar," paparnya kepada blokTuban.com, Sabtu (24/12/2022). 

 

Saat mengetahui perahu tenggelam, pemilik perahu bersama dengan nelayan setempat dan jug petugas BPBD Tuban, langsung bergerak cepat dengan menyelamatkan perahu yang mulai terseret ke tengah. 

"Perahu sudah dievakuasi dengan ditarik ke darat," sambungnya. 

 

Beruntungnya, pada saat kejadian, perahu tradisional tidak pada posisi sedang melaut. Namun sedang bersandar atau parkir di depan Pantai Karangsari, sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. 

 

Kendati demikian, kerugian yang dialami oleh pemilik perahu ditaksir mencapai jutaan rupiah, karena perahu tersebut diangkat dengan kondisi kerusakan yang cukup parah. 

 

"Posisi perahu keadaan sedang parkir di depan Pantai Karangsari, tidak ada korban jiwa. Tapi kerugian kerusakan Rp5 sampai Rp10 juta," tandasnya. [Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS