Kongres Askab PSSI Tuban 2022, Ini Daftar Agendanya

Reporter :  Muhammad Nurkholis

 

blokTuban.com – Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Tuban telah menggelar kongres tahunan yang digelar di ruang Paripurna DPR di Kabupaten Tuban pada Sabtu (17/12/2022).

 

Dalam Kongres  tersebut turut dihadiri exco Asprov PSSI Jatim Edy Yunan Achmadi dan jajaran pengurus asprov PSSI Jatim lainnya, serta dalam kegiatan ini juga turut dibahas tentang laporan kegiatan Asakab Kabupaten Tuban dari tahun 2021 sampai 2022 dan program 2023, pengesahan statuta baru Askab PSSI Tuban, pengesahan SSB yang terafiliasi, serta pembentukan komite pemilihan dan komite banding pemilihan.

 

“Dalam kegiatan kali ini kita melakukan laporan kegiatan, pengasahan statuta baru askep PSSI Tuban, pengesahan SSB terafiliasi, dan kami juga melakukan pembentukan komite pemilihan dan komite banding pemilihan pengurus PSSI periode 2022-2026,” ujar Ketua Askab PSSI Kabupaten Tuban, Tulus Widodo kepada blokTuban.com Selasa (20/12/2022).

 

Komite pemilihan sendiri diketuai oleh Tony Sudiyantono dan wakil ketua Pujiono dan sekretaris Adi Sudigdo dan beranggotakan Arif Zamiludin dan Hasan Bisri. Sedangkan komite banding pemilihan, ketua Maryadi wakil ketua Ali Effendi anggota Ainur Rofiq.

 

Komite pemilihan sendiri memiliki tugas dan fungsi untuk menyiapkan kongres untuk pemilihan ketua wakil ketua dan exco PSSI Tuban periode 2022-2026

 

Progam-progam yang telah dilaksanakan, kata Tulus selama menjabat sebagai ketua Askab Tuban diantaranya, pada tahun 2019 bisa menggelar kompetisi internal kelas utama, kelas satu, kelas dua, Piala Soeratin U-13 & U-15. Selain itu tahun ini tim sepak bola Tuban juga mampu merebut medali emas Porprov Jatim.

 

"Setelah itu ada pandemi covid sehingga tahun 2020 tidak bisa mengadakan kegiatan. Tahun 2021 hanya bisa menggelar kompetisi kelas utama, Piala Soeratin U-13 & U-15. Tahun ini kompetisi internal tidak bisa digulirkan, karena dana hibah diperuntukkan menyelenggarakan Porkab," tambahnya.

 

Tulus juga menyadari bahwa selama periode kepengurusan ini saya merasakan masih banyak kekurangan dan kelemahan. "Ada beberapa program yang tidak bisa dijalankan secara maksimal," tutupnya.[Nur/Dwi]

 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS