Ini Pernak-Pernik Yang Paling Banyak dicari Jelang Perayaan Natal

Reporter: Savira Wahda Sofyana

 

blokTuban.com – Menjelang perayaan Hari Natal (25/12/2022), yang tinggal menghitung hari lagi. Banyak masyarakat yang mulai mempersiapkannya dengan mencari berbagai pernak-pernik dan kebutuhan untuk merayakan Natal.

 

Selain Pohon Natal dan juga makanan, berbagai aksessoris Natal juga banyak diburu oleh masyarakat. Seperti halnya yang diungkapkan oleh Fatim, salah seorang karyawan Toko Anugerah Florist, yang turut menjual berbagai pernak-pernik Natal.

 

Menurut pengakuannya, saat ini aksessoris yang paling banyak dicari oleh masyarakat ialah aksessoris untuk menghiasi Pohon Natal. Seperti halnya slinger, lampu natal, hingga bola-bola yang dapat mempercantik Pohon Natal.

 

“Kalau akssessoris yang paling banyak dicari itu, selinger sama bola-bola,” ucapnya kepada blokTuban.com saat ditemui di lokasi penjualannya, Selasa (20/12/2022).

 

Lebih banyaknya minat masyarakat pada aksessoris tersebut, lanjutnya, lantaran tidak setiap tahun masyarakat membeli Pohon Natal, dikarenakan pohon pada tahun sebelumnya masih bagus.

 

Oleh karena itu, masyarakat lebih memilih untuk mengganti hiasannya pada Pohon Natal tersebut, tidak pada pohonnya. Sehingga penjualan jenis aksessoris itu paling banyak dicari.   

 

“Soalnya kalau pohonnya itu tidak setiap tahun orang beli, hanya diganti aksessoris saja. Jadi aksessorisnya itu yang paling laku itu slinger sama bola-bola warna-warni itu,” jelasnya.

 

Lebih lanjut, harga yang ditawarkan untuk pernak-pernik seperti bola-bola dan juga slinger yang dijual Fatim  juga sangat terjangkau. Untuk slinger, biasanya ia membandrolnya dengan harga Rp5 ribu hingga 15 ribu, sedangkan untuk bola-bola dijual seharga Rp7.500 sampai Rp12.500.

 

Sementara Pohon Natal yang paling banyak dicari oleh masyarakat, ialah pohon yang berukuran kecil yang bisa digunakan sebagai pajangan di atas meja ataupun yang lainnya.

 

“Ada boneka santa claus juga, itu harga Rp10 sampai Rp30 ribu,” sambungnya.

 

Untuk diketahui, biasanya toko yang berada di Jalan Diponegoro, Kecamatan/Kabupaten Tuban, buka setiap hari mulai pukul 08.00 wib hingga pukul 21.00 wib. [Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS