Besok Angkutan Gratis Pelajar dan Disabilitas Tuban Terakhir Operasi

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Program angkutan gratis yang diperuntukkan bagi pelajar dan disabilitas di Kabupaten Tuban, yang dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP), dikabarkan akan berakhir Rabu (14/12/2022) besok.

Hal tersebut, diungkapkan langsung oleh Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Tuban, M. Ihsan Hadi. Menurutnya, saat ini pihaknya masih mengajukan usulan kepada dinas terkait, agar program tersebut dapat dilanjutkan. Mengingat, keberadaan angkutan gratis ini mendapatkan respon yang baik dari masyarakat.

“Harapan saya program ini bisa berlanjut setiap tahunnya. Ini masih kita ajukan kembali,” paparnya saat dikonfirmasi, Selasa (13/12/20222).

Sementara itu, Kepala Bidang Lalu lintas DLHP Tuban, Yuli Imam Isdarmawan membenarkan jika uji coba program angkutan gratis, bagi para pelajar dan disabilitas akan berakhir besok.

Kendati demikian, ia mengaku jika akan ada program lanjutan dari angkutan gratis tersebut. Pasalnya, kini pihaknya telah mewacanakan akan kembali melelang proyek itu pada akhir bulan Desember 2022 mendatang.

Baca berita terkait:

Ketua Organda Desak Pemkab Tuban Segera Cairkan BLT BBM

“Iya mbak benar (trial angkutan pelajar berakhir besok). Nanti rencana untuk tahun 2023 akan kita lelangkan, di akhir Desember 2022 ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, saat disinggung terkait penambahan armada dan trayek, Imam sapaan akrabnya mengungkapkan jika pihaknya akan terus melakukan evaluasi, sehingga program ini dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Kabupaten Tuban.

“Tetap akan dilanjutkan, untuk trayek ini sambil kita evaluasi juga mbak. Kita akan petakan lagi jalur-jalur mana saja yang memerlukan tambahan kuota,” katanya.

Dengan adanya rencana keberlanjutan program ini, maka Imam berharap, agar angkutan gratis tersebut dapat bermanfaat, bagi para pelajar umum dan disabilitas di Bumi Ronggolawe ini. disamping itu, juga dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dikalangan pelajar. [Sav/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS