Bikin Hati Adem, Pantai Sumur Pawon Tuban Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Saat libur akhir pekan, masyarakat seringkali memanfaatkannya dengan bersantai ataupun berkunjung ke suatu tempat, yang bisa membuat fikiran kembali segar, setelah berhari-hari melakukan aktivitas yang padat.

Salah satu hal yang paling cocok dilakukan untuk merefresh kembali otak ialah berwisata alam, seperti halnya mengunjungi sebuah pantai. Pasalnya, hembusan angin yang sepoi-sepoi dengan keindahan lautnya, mampu membuat tubuh kembali bersemangat.

Di Kabupaten Tuban sendiri, terdapat berbagai macam destinasi wisata pantai, seperti halnya Destinasi Wisata Pantai Sumur Pawon, yang terletak di Desa Mentoso, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Menurut Juru Kunci di wisata tersebut, Tarso mengungkapkan pada saat libur akhir pekan, tempat yang dikelola oleh pihak Pemerintah Desa (Pemdes) setempat tersebut, selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat.

“Kalau Sabtu dan Minggu memang pengunjungnya ramai, paling banyak biasanya sekitar 200 lebih pengunjung,” ungkapnya kepada blokTuban.com, Minggu (11/12/2022) saat ditemui di area wisata.

Baca berita terkait:

Asal Usul Nama Pantai Sumur Pawon Tuban, Diambil dari Nama Sumur Mirip Tungku

Ramainya pengunjung tersebut, lanjutnya, berbanding terbalik pada saat hari Senin hingga Jumat yang justru sepi. Menurutnya, hal ini lantaran masih belum banyak masyarakat yang mengetahui wisata itu.

“Karena wisata disini kan masih belum jadi betul dan masih dalam proses bertahap. Selain itu masih jarang juga masyarakat yang tahu wisata ini,” katanya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung, Nia mengatakan bahwa ini adalah kali pertama ia berkunjung ke wiata ini. Menurut pengakuannya, ia sangat takjub dengan view laut yang disuguhkan.

Selain itu, ia juga masih bisa menemui kerang yang sudah jarang didapati di pantai-pantai lainnya.

“Menurutku pantai yang paling bagus ya di sini, pemandangannya indah banget. Mungkin karena masih baru jadi masih sangat alami,” ucapnya.

Senada dengan Nia, pengunjung lainnya, Eko mengatakan hal yang serupa. Menurutnya, hamparan laut dan pasir putih yang disuguhkan di tempat ini, membuatnya sangat nyaman dan ingin berlama-lama untuk menghabiskan waktu di tempat tersebut. [Sav/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS