Tak Bisa Berenang, Pelajar Tuban Tewas Tenggelam di Telaga Saat Mandi

Reporter:  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Seorang pelajar berinisial S (14) asal Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban harus meregang nyawa akibat tenggelam saat berenang di sebuah telaga yang berada di Dusun Puter, Desa Kedungrejo, Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, Selasa (6/12/2022) sekitar pukul 12.00 wib.

Kapolsek Kerek AKP Darmono mengatakan kronologi kejadian bermula saat S bersama dua orang temannya yaitu T(14) dan D (14) sedang memancing ikan di telaga tersebut.

“Awalnya anak-anak ini melakukan kegiatan memancing di telaga dengan kedalaman kurang lebih 4 meter,” ujar Darmono kepada blokTuban.com.

Setelah puas memancing, lanjutnya sekitar pukul 13.45 wib kedua teman korban turun ke telaga untuk mandi dan berenang. Melihat kedua temanya berenang tiba-tiba korban langsung turun ketelaga ikut berenang bersama kedua temanya tersebut.

Namun ternyata korban tidak memiliki kemampuan berenang dan seketika korban langsung tenggelam. Melihat kejadian tersebut kedua teman korban berteriak minta tolong kepada warga sekitar yang ada di telaga.

Mengetahui ada orang meminta bantuan karena tenggelam, Darmono menambahkan, tiga orang Durakim (34) Yono(20) dan Puji (28) yang merupakan warga sekitar telaga membantu mencari korban. Selang beberapa saat korban berhasil ditemukan yang sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban ditemukan sudah tak bernyawa oleh warga sekitar,” tandas Darmono.

Dengan kejadian tersebut selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Gaji. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan ataupun penganiayaan pada tubuh korban. 

"Dan keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi karena kejadian tersebut benar-benar meninggal dunia akibat tenggelam dengan membuat surat pernyataan," pungkas Darmono.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS