Hobi Diecast yang Menghasilkan Cuan, Pemuda Asal Tuban Buka Jasa Modifikasi Mobil Miniatur

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com –  Dengan hobi unik yang dimiliki, pemuda asal Tuban ini dapat menghasilkan uang dan juga menjuarai berbagai event yang ada di berbagai Provinsi yang ada di Indonesia.

Pemuda tersebut ialah Muhammad Torik Hakiki (28) yang tinggal di gang sempit di Jalan Pemuda Gang 11, Kelurahan Sidomulyo rt/rw 2 no 222, Kecamatan/ Kabupaten Tuban. Sudah sedari SD ia mengoleksi berbagai koleksi miniatur mobil dan hobinya ini disebut diecast.

“Diecast merupakan sebuah mainan atau produk yang dibuat melalui pencairan logam untuk dituangkan ke cetakan,” ujar Kiki kepada blokTuban.com, Selasa (29/11/2022)

Sejauh ini ia sudah mengoleksi berbagai jenis dan model mobil mulai dari mobil buatan Amerika, Jepang, bahkan Eropa. Tak hanya mengoleksi, ia juga memodif beberapa mobil-mobil tersebut. Dan ini lah yang membawanya menjuarai berbagai event yang ada di Jogja, Surabaya, Jakarta, Mojokerto, bahkan beberapa miniatur mobilnya yang sudah pernah juara tak jarang di lirik para pecinta Diecast.

"Yang menjadi daya tarik dalam kontes Diecast ialah terletak di keunikan serta kemiripan miniatur tersebut dengan mobil aslinya," ujar Kiki sapaan akrabnya.

Tak hanya sebagai hobi saja di sela-sela kesibukannya yang juga sebagai seorang karyawan PT. Semen Indonesia ia juga membuka jasa memodifikasi miniatur mobil dengan kisaran harga Rp15.000 hingga Rp500.000 tergantung bahan dan kerumitan sebuah mobil tersebut.

Bagi yang berminat untuk menggunakan jasa modifikasi Kiki tersebut, bisa mengontaknya melalui akun Instagram miliknya @monochkiki.[Nur/Dwi]

 

 

 

 

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS