Sosiawan Leak Tour ke Tuban, Antusias Berpuisi Tinggi

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Double S Production mengelar Worksop Baca Puisi dengan menghadirkan pemateri seorang sastrawan nasional, Sosiawan Leak. Kegiatan tersebut digelar di Warkop Zona nyaman yang terletak di Jalan Manunggal Tuban, Minggu (27/11) malam.

Acara diikuti berbagai kalangan mulai dari anak muda sampai orang dewasa. Tak kurang puluhan orang datang dan memadati lokasi workshop di warkop zona nyaman. Hening para pesrta menghayati apa yang disampaikan oleh Sosiawan Leak. Tak jarang candan dari pemateri membuat lokasi dipenuhi oleh tawa.

Dianari Cahyani (39) sebagai ketua pelaksana kegiatan ini mengatakan bahawa workshop kali ini merupakan agenda rutin dari Sosiawan Leak untuk melakukan tour. Saat itu ada beberapa kampus yang sudah di tawari olehnya untuk mengadakan kegiatan ini, akan tetapi beberapa kampus tersebut belum berminat. 

Melihat kesempatan emas tersebut ia tak mau menyia-nyiakan dan mengambil kesempatan tersebut.

“Kegiatan kali ini kami adakan atas inisitif sendiri dan teman-teman danai sendiri. Banyak teman-teman yang mendukung kegiatan ini,” Ucap Dianari Cahyani kepada blokTuban.com.

Baca Juga :

- Mahasiswa IAINU Tuban Masuk 10 Besar Nasional Lomba Cipta Puisi

- Belajar Kekuatan Kata Dalam Puisi Dari Aan Mansyur

- Puisi Amir Hamzah dan Taufik Ismail, Sama Namun Berbeda

 

Begitu antusiasnya masyarakat Tuban dalam menyambut kegiatan itu, 50 tiket ludes terjual dan buku karya Sosiawan leak pun habis terjual juga. Kedepannya jika ada kesempatan yang sama, ia akan menggelar acara serupa.

Harapan dari Dian sapaan akrabnya semoga para peserta yang hadir dalam kegiatan ini nantinya bisa mendapat ilmu baru. Khususnya dalam membaca puisi yang benar, menurut Sosiawan Leak.

Sedangakan dari Sosiawan Leak melihat antusias para peserta. Event di Tuban ini luar biasa dan juga para peserta menyimak dengan baik.

“Para peserta menyimak dengan baik mereka juga asik-asik. Suasananya juga bagus, bahkan apa yang ditanyakan juga sangat bagus mulai dari pertanyaan dasar hingga apa itu puisi," sambungnya. 

Menurutnya yang membedakan antara Tuban dan kota-kota lain yang ia kunjungi ialah terletak pada suasananya. Sekaligus antusias dari beberapa kalangan usia mulai dari senior hingga junior.

Selepas dari Tuban, Sosiawan Leak akan melanjutkan lahkahnya dan tujuannya ialah Lasem dan Sarang. Jika ada kesempatan lagi ia akan berkunjung lagi ke Tuban.

Sosiawan Leak berpesan kepada anak muda yang baru memulai atau yang sudah memulai berkecimpung di dunia puisi, dimudahkan dalam memotret keadaan terlebih dengan adanya IT.

“Adanya IT anak muda sekarang dimudahkan mendapatkan informasi dan bagaimana para anak muda memanfaatkannya kepada hal-hal yang sifatnya kreatifitas,” tutupnya. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS