Komunitas Resik Tuban Santuni Puluhan Anak Yatim Tuwiri Wetan

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Komunitas Relawan Sosial Kemanusiaan (Resik) Kabupaten Tuban menggelar acara milad pertamanya dengan mengundang puluhan anak yatim yang terletak di Desa Tuwuri Wetan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Minggu (27/11).

Dalam acara yang penuh suka cita ini, selain melakukan santunan kepada para anak yatim dalam kegiatan ini juga dilakukan doa bersama. Hadir dalam acara tersebut beberapa organisasi lain seperti Kartar Desa Tuwiri Wetan, Permata Outbound Tuban, DSU Al-Uswah Tuban, TCH juga Satlantas Polres Tuban, dan lainnya.

“Meskipun ada beberapa yang berhalangan hadir, Alhamdulillah acara bisa berlangsung dengan khidmat dan lancar sampai akhir acara,” ucap Founder Resik Tuban, Istafada Ilma Nafi'a kepada blokTuban.com.

Alumni UIN Sunan Ampel Surabaya ini, mengatakan selama satu tahun perjalanan di Resik banyak sekali suka dan dukanya. Bahkan ada sangkaan dan perkataan dari beberapa masyarakat yang berkomentar bahwa melakukan hal baik tidak perlu dipublish.

“Perkataan yang seringkali terlontarkan seperti itu jujur sempat membuat kami down. Karena sudah tertanam niat dan tekad yang lebih besar dari pada apa yang disangkakan oleh manusia, Alhamdulillah kebaikan akan selalu diberi kemudahan jalan,” ujarnya.

Baca Juga :

- Ratusan Anak Yatim di Tuban Gembira Terima Santunan dari Komite SD BAS

- Malam Ini Halal Bihalal Hisbu Jamissbon di Desa Gaji Dihadiri Sejumlah Tokoh Penting

- Ramadan Berbagi, IKA UNAIR Tuban Santuni Yatim

Fada sapaan akarabnya menambahkan, target dari Resik kedepannya istiqomah dalam belajar menebar Kemanfaatan dengan jangkauan yang lebih luas. Sekaligus ada angan yang selalu didoakan agar Resik memiliki rumah bernaung untuk orang-orang yang membutuhkan.

Bagi dermawan yang ingi menyalurkan donasi dapat melalui Rek. Mandiri 178-00-0400821-1 (Istafada Ilma Nafi'a) Founder Relawan Sosial Kemanusiaan. Dana ID 0851-5809-7001 (A.N Istafada Ilma Nafi'a). [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS