Polisi Ungkap Motif Tawuran Antar Pelajar di Tuban

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

 

blokTuban.com- Motif pemicu tawuran antar dua kelompok pelajar di Tuban ternyata hal sepele. Dari keterangan pihak kepolisian menyebutkan, kedua kubu terlibat tawuran lantaran tak terima digoda akibat kalah tanding sepakbola.

 

"Saat tanding sepak bola, SMK T kalah dari SMK 1 T. Kemudian digodain oleh sekolah lain dan akhirnya pelajar SMK T tersulut emosi," terang Kapolsek Jenu, AKP Gunawan kepada blokTuban.com, Sabtu petang (26/11/2022) . 

 

Puluhan peljar yang telah diamankan akan dipanggil orangtuanya. Sementara pelajar yang mengalami luka ringan mendapat perawatan di puskesmas setempat. 

 

"Nanti kita akan panggil orang tua dan guru pelajar," imbuh Gunawan.

 

Baca Juga:

Dua Kelompok Pelajar di Tuban Terlibat Tawuran

Viral tawuran Penonton Dangdut di Kerek Tuban, Kapolsek : Terpengaruh Minuman Beralkohol

Hiburan yang Berpotensi Ribut, Tak Diijinkan Tampil di CFN Taman Sleko

Joget-joget di CFN Taman Sleko Tuban, Ironis Hiburan Musik Band yang Berakhir tawuran

 

Diberitakan sebelumnya, tawuran yang melibatkan puluhan pelajar pecah di Kabupaten Tuban pada Sabtu sore (26/11/2022). Mereka mengenakan seragam biru dan krem ​​dan diduga merupakan pelajar SMA/SMK di kawasan Tuban.

 

Aksi mereka juga sempat viral di media sosial. Dalam video yang beredar menggambarkan, bahwa perkelahian antara dua kelompok sekolah terjadi di jalan utama Dusun Bogang Desa Beji Kecamatan Jenu.

 

Beberapa dari mereka terlihat membawa kayu. Bahkan informasi yang didapat blokTuban.com menyebutkan, ada yang membawa senjata tajam (sajam).

 

Tawuran pelajar juga menyedot perhatian pengguna jalan dan masyarakat sekitar. [rof]

 

Baca Berita blokTuban.com Lainnya Di GOOGLE NEWS