Bundaran Patung Letda Sucipto Tak Kunjung Diperbaiki, Dinas PUPR : Dimulai Minggu Ini

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Bundaran Patung Letda Sucipto yang merupakan salah satu icon dari Kabupaten Tuban, hingga kini masih belum diperbaiki kembali oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban.

Diketahui, jika bundaran pada kawasan tersebut sebelumnya sempat dihancurkan, lantaran adanya event Night Colour Jatim Walk, yang diselenggarakan oleh Bank Jatim bekerjasama dengan Pemkab Tuban.

Akan tetapi, sudah hampir satu bulan setelah kegiatan yang mengundang pendangdut kondang Happy Asmara itu berlalu, namun pembangunan yang dijanjikan tersebut masih belum terlihat.

Saat dikonfirmasi oleh blokTuban.com, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUPR-PRKP) Kabupaten Tuban, Agung Supriyadi mengatakan jika pembangunan kembali kawasan tersebut, akan segera dimulai pada minggu ini.

“Insyaallah pembangunan (area bundaran Patung Bundaran Letda Sucipto), dalam minggu ini,” ungkapnya kepada blokTuban.com saat dikonfirmasi, Kamis (24/11/2022).

Selain membongkar bundaran Patung Letda Sucipto, sebelumnya Pemkab Tuban juga membongkar tagline Bumi Wali the Spirit of Harmony, pada taman yang juga berada di kawasan tersebut. Namun, selang beberapa hari setelah acara, tagline tersebut kembali dipasang.

Sementara salah seorang penjual yang berada dikawasan itu, Joko menyayangkan langkah Pemkab Tuban yang membongkar bundaran patung, terlebih saat ini masih banyak proyek pengerjaan fasilitas umum yang sedang  dijalankan oleh Pemerintah. Seperti halnya, GOR Rangga Jaya Anoraga, Alun-alun Tuban, ataupun Rest Area.

“Sebenarnya sayang waktu lihat kemarin bundaran patung masih bagus dibongkar, apalagi sekarang masih banyak pengerjaan yang belum selesai. Seharusnya pembangunannya diselesaikan satu-satu, biar hasilnya juga optimal,” paparnya.

Untuk diketahui, sebelumnya, Pemkab Tuban juga telah menganggarkan dana sebesar Rp177.000.000, yang bersumber dari dana Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) Kabupaten Tuban, Tahun 2022, untuk merehab taman yang ada dibundaran Patung Letda Sucipto tersebut. [Sav/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS