Atasi Sakit Maag dengan Ramuan Herbal Resep JSR dari dr Zaidul Akbar

Oleh: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Memiliki masalah dengan perut seperti sakit maag tentu mengaggu dan membuat tidak nyaman.

Maag atau dispepsia apabila kambuh membuat perut seperti terasa penuh, rasa panas pada perut bagian atas, serta kembung. 

Menurut dr Zaidul Akbar, gejala tersebut kerap muncul beberasaat atau selama makan.

Untuk mengatasi sakit maag dengan nramuan herbal, dokter yang dikenal dengan Jurus Sehat Rasulullah ini memanfaatkan tanaman rimpang yaitu jahe.

Beberapa resep yang dibagikan dokter lulusan Kedokteran Undip ini memanfaatan jahe yang dinamakan minuman ultimate jahe.

Selain bermanfaat mengatasi sakit maag, jahe juga dikenal dapat  memperbaiki sistem pencernaan, meningkatkan imunitas, meningkatkan vitalitas pria, memberi asupan enzim untuk tubuh, dan masih banyak lagi.

Dilansir dari akun Youtube dr Zaidul Akbar Official, beberapa bahan yang harus dipersiapkan dan cara membuat minuman ultimate jahe untuk mengatasi maag, diantaranya

Jahe

Madu

jeruk nipis

Garam Mineral non refinasi

 

Cara membuatnya yaitu:

1) Pertama, panaskan air hingga mendidih

2) Kemudian iris tipis jahe yang telah dicuci bersih lalu masukkan ke dalam gelas

3) Tuang air panas ke dalam gelas yang berisi irisan jahe 

4) Lalu campurkan 3 sendok madu atau secukupnya, terakhir beri sedikit perasan jeruk nipis di dalamnya.

"Disarankan untuk mengkonsumsi rutin minuman ini 1-2 kali sehari untuk mendapat seluruh manfaatnya," kata dr Zaidul Akbar.

Dokter yang mempopulerkan Jurus Sehat Rasulullah ini juga menganjurkan bisa memasukkan perasan jeruk nipis saat air jahe sudah hangat agar rasanya lebih kuat.

"Resep ini bisa digunakan untuk memperbaiki pencernaan, untuk maag, meningkatkan imunitas, memperbaiki pencernaan, meningkatkan vitalitas dan memberi asupan enzim untuk tubuh, sebenarnya banyak sekali manfaat lainnya , jahe aja kalo dibahas ada segudang manfaat, belum lagi jeruk nipis dan madu yang punya banyak manfaat," ujarnya. [dwi]

 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS