Pencurian Hp iPhone 11 di Minimarket Tuban, Korban Ceritakan Modus Pelaku

Reporter :  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Aksi pencurian Hp terjadi di Alfamart Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Minggu (20/11/2022). Hp karyawan hilang di gondol pria bertopi merah.

Korban bernama Brian Fahmi (22) warga Desa Prunggahan Wetan, Kecamatan Semanding yang merupakan karyawan di Alfamart harus merelakan hp iPhone 11 miliknya di gasak pencuri bertopi merah.

Brian sapaan akrabnya menceritakan kronologi kejadian bermula pada Minggu tanggal 20 November 2022. Kejadian terjadi sekitar pukul 08.00 Wib kurang. Saat itu terdapat dua orang yang diduga pelaku, laki-laki dan perempuan. 

Untuk laki-laki cirinya sudah tua, dan yang perempuan masih nampak muda. Pada saat dua pelaku itu masuk Alfamart, korban mengaku sedang melakukan stock Opname rokok di area kasir.

“Saat pelaku masuk saya sedang melakukan opname rokok di area kasir,” ucap Brian kepada blokTuban.com, Senin (21/11/2022).

Brian melanjutkan, pertama para pelaku melihat-lihat di area serum sama facial wash. Sementara yang laki-laki berpura-pura menanyakan apakah ada konicare minyak telon yang besar. 

Spontan Brian mengambilkan dan memberitahu bahwa adanya cuma konicare minyak telon plus yang lavender. Setelah itu, korban kembali ke rak konicare meletakkan barang. Pas Brian hendak menuju area kasir yang perempuan bertanya lagi tentang konicare minyak telon, tapi barang dicari tidak ada akhirnya kedua pelaku itu tidak jadi beli dan keluar.

Pada saat dirinya sedang di rak bagian konicare bersama pelaku perempuan, saat itulah pelaku laki-laki melancarkan aksinya mengambil handphone dari depan kasir.

“Posisi handphone saya taruh di glodok posisinya juga agak dalam. Pelaku yang laki-laki itu sebelumnya sudah mantau dari sisi kanan deket rak serum dan facial wash,” tambahnya.

Saat ini, lanjut Brian kasus sudah dilaporkan ke Polsek Plumpang dan masih dalam tahap penyelidikan. Ia berharap pelaku dapat ditangkap, agar tidak ada korban yang kehilangan Hpnya lagi. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS