Hasil Tes Urine 45 Pegawai Kejari Tuban, 1 Orang Positif

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Sejumlah 45 pegawai Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tuban kaget karena secara mendadak dites urine. Skrining kerjama antara Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban bersama Kejari itu dalam rangka Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di lingkungnan instansi pemerintahan.

Sidak tes urine terhadap puluhan pegawai Kejari Tuban berlangsung pada Kamis (17/11) hasilnya sudah keluar. Dari 45 sampel tes urine, 44 dinyatakan negatif dan 1 orang positif dengan indikasi konsumsi obat karena penyakit komplikasi.

Kepala Kejaksaan Negeri Tuban, Iwan Catur Karyawan, menyampaikan bahwa skrining tes urine ini sebelumya tidak diberitahukan kepada para pegawai karena bersifat sidak.

"Saya tidak menyampaikan kepada pegawai jika akan ada kegiatan skrining tes urine di kantor Kejaksaan Negeri Tuban, jadi tidak ada alasan untuk tidak mengikuti kegiatan ini, semua harus mengikuti," tegas Iwan Catur dikutip dari situs resmi Pemkab Tuban.

Dalam kegiatan itu, BNNK juga sharing informasi terkait dengan upaya-upaya pencegahan yang telah dilakukan BNN serta kasus-kasus yang terjadi, khususnya di Kabupaten Tuban.

"Skrining tes urine ini merupakan rencana aksi pencegahan di lingkungan instansi pemerintahan, sehingga diharapkan semua proaktif untuk mengikuti," ucap Kepala BNNK Tuban, AKBP I Made Arjana. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS