Langgar Rambu Lalin, Tukang Becak Asal Lamongan Terlibat Kecelakaan dan Dilarikan ke RSUD Tuban

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Seorang tukang becak warga Desa Kebonagung, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, harus dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Koesma Tuban,  akibat diseruduk oleh pengendara sepeda motor di Kawasan Jalan Basuki Rahmad.

Diduga kejadian tersebut, terjadi lantaran pengendara becak melanggar rambu lalu lintas di traffic light Simpang Empat Kali Tempe, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban sekira pukul 19.40 WIB. Akibatnya tukang becak mengalami luka-luka dan becak dalam kondisi ringsek.

Kanit Laka Lantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyono menerangkan bahwa peristiwa ini bermula ketika kendaraan sepeda motor Honda Vario ber Nomor Polisi S-2873-FT, yang dikemudikan oleh Annevera Raisa (16) asal Kecamatan/ Kabupaten Tuban, yang berkendara dari arah Timur ke Barat.

Namun secara bersamaan, becak yang dikayuh oleh Mufid (34) melintas dari arah Selatan ke Utara, sehingga tabrakan tidak bisa dihindarkan. Akibat kejadian itu, tukang becak mengalami patah tulang pada tangan kanannya, sementara pengendara sepeda motor mengalami luka sobek di bagian pelipis kanan wajahnya.

Baca juga: 

- Truk Trailer Muatan Pipa Tabrak Pohon di Tuban, Pengemudi Asal Bojonegoro Dilarikan ke Rumah Sakit

- Bus Jaya Utama Tabrak Pohon di Tuban, Sopir Tewas dan 7 Orang Luka Ringan

“Akibatnya Mufid dan Annevera Raissa mengalami luka-luka dan dirawat di RSUD Koesma Tuban. kerugian materil mencapai Rp1000.000,” ujarnya saat dikonfirmasi oleh blokTuban.com,  Kamis (10/11/2022).

Setelah mengetahui kejadian tersebut, petugas dari Satlantas Polres Tuban langsung melakukan tindakan, dengan mendatangi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), mencari saksi-saksi, serta melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Kondisi TKP terang ada lampu penerangan jalan dan arus lalu lintas dalam kondisi sedang. Barang bukti berupa kendaraan sepeda motor dan juga becak,” paparnya. [Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS