Viral Penonton Adu Pukul, Konser Dangdut Om Adella di Tuban Berakhir Ricuh

Reporter:  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Konser dangdut orkes Om Adella yang diadakan di TPI Karang Agung Palang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, harus ditutup dengan kericuhan penonton yang saling jual beli pukulan, Senin (7/11/2022).

Acara yang dihelat dalam rangka Festival Nelayan ini turut dihadiri beberapa artis top dangdut Jawa Timur, seperti Lala Widi, Difarina Indra yang juga penyanyi asli Tuban. Acara ini dimulai pada pukul 13.00 wib. 

Baca juga: Lirik Lagu Infone Masseehh Ninu Ninu Ninu - Difarina Indra Om Adella (Trending Youtube)

Selama para biduan bernyayi, semua penonton masih kondusif. Namun ketika acara memasuki waktu selesai, sekitar pukul 16.00 wib penonton mulai memanas dan beradu pukul.

Sebelumnya telah beredar video kericuhan di konser yang menghadirkan orkes Om Adella ini terjadi di tengah penonton. Beberapa penonton beradu pukul dan merubuhkan gerobak penjual pentol. Selain itu potongan video meunjukkan ada seseorang yang diseret oleh 3 orang dewasa, keluar dari kerumunan penonton. 

“Keributan tersebut terjadi di penghujung acara mas, tinggal selasainya pada pukul 16.00 wib,” ujar Kapolsek Palang AKP Simon Triyono kepada blokTuban.com seusai acara.

Perwira pertama ini menambahkan bahwa keributan tersebut bukanlah tawuran. Namun kericuhan yang terjadi disebabkan karena salah faham.

“Nggak tawuran mas salah faham aja, biasa mas setiap ada orkes,” tambahnya.

Baca juga: Viral Tawuran Penonton Dangdut di Kerek Tuban, Kapolsek : Terpengaruh Minuman Beralkohol

Disinggung soal penyebab salah faham tersebut, Simon Triyono mengatakan bahwa tidak ada yang tahu penyebab salah faham tersebut. Panitia pelaksana mengaku bisa menerima kejadian tersebut.

Saat kejadian ini Polsek Palang sempat mengamankan satu orang, yang ternyata masih bocah. Saat ditanyai, bocah ini mengaku juga hanya ikut berlarian di kerumunan.

"Acara selesai sekitar pukul 16.00 wib dan bubar secara kondusif. Tidak ada keributan di luar lokasi acara," tandasnya. [Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS