Ribuan Ayam Pedaging di Tuban Terpanggang, Pemilik Rugi Rp40 Juta

Reporter :  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Kurang lebih 5.000 ayam harus habis terbakar karena dilahap si jago merah. Lokasi kejadiannya berada di kandang di Desa Jombok RT 02 RW 01 Kecamatan Jatirogo  Kabupaten Tuban, Senin (7/11/2022) dini hari.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, sekitar pukul 01.00 Wib pemilik kandang ayam Sifak Udin (46) mengetahui kandang ayam yang terbuat dari kayu dan bambu sudah terbakar. Api terus membesar dan meminta bantuan ke warga sekitarnya.

Merasa khawatit api makin meluas dan berimbas ke bangunan sekitar, Sifak Udin langsung menghubungi tim Satpol PP & Damkar Tuban. Kasatpol PP dan Damkar Tuban, Gunadi mengatakan, petugas mendapat telepon pada Senin dini hari sekitar pukul 01.50 Wib. 

Setelah menerima laporan tersebut, Tim Satpol PP dan Damkar Pos Jatirogo segera bergerak cepat menuju lokasi dengan membawa 1 Unit mobil dan sampai di lokasi sekitar pukul 02.00 wib.

“Pada dini hari tadi kami mendapatkan laporan dari korban, dan mengerahkan 1 unit mobil,” ucap Gunadi kepada blokTuban.com, Senin (07/11/2022).

Tim yang datang langsung melakukan penanganan pemadaman api di lokasi tersebut di bantu dengan warga. Hasilnya tim berhasil melakukan pemadaman dan pembasahan sekitar Pukul 04:30 Wib.

Akibat dari kebakaran itu, mengakibatkan kandang ayam milik Sifak Udin terbakar 90 persen. Kerugian dari insiden ini yaitu, bangunan kandang ayam ukuran 9 kali 40 meter yang terbuat dari kayu dan bambu dengan atap esbes, 5.000 ayam sudah berusia 12 hari mati terpanggang, dengan total kerugian mencapai Rp.40.000.000.

“Dugaan penyebab kebakaran kandang ayam pedaging ini dari konsetling listrik,” tutup mantan Kadishub Tuban. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS