Ramalan Cuaca BMKG 7 November 2022: Hujan Guyur Tuban Seharian

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Badan Metorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan ramalan cuaca Kabupaten Tuban untuk Senin (7/11/2022). Diprediksikan seharian hujan akan mengguyur kawasan daerah berjuluk Tuban Bumi Wali ini. 

Prakirawan BMKG, Oky Sukma Hakim dalam keterangannya, menjelaskan sejak pukul 07.00 Wib Tuban dalam kondisi diselimuti awan di seluruh wilayahnya. Hujan mulai turun sekitar pukul 10.00 Wib dengan intensitas sedang. 

Berlanjut pukul 13.00 Wib, hujan masih turun tetapi hanya pada sebagian wilayah. Khususnya di wilayah Kecamatan Senori masyarakat diharapkan waspada karena berpeluang terjadi hujan petir. 

"Hujan masih turun hingga pukul 19.00 Wib, namun hanya di beberapa wilayah kecamatan. Hujan petir masih berpeluang terjadi di Senori saat malam hari," ujar Oky. 

Oky melanjutkan, hujan masih turun pada 22.00 Wib hingga dini hari. Cuaca diprediksi cerah pada esok harinya 8 November 2022. Selain cuaca, BMKG menginformasikan bahwa suhu udara di Kabupaten Tuban berkisar 23-32 derajat celcius, kecepatan angin 30 km/jam, dan kelembapan 65-95 persen. 

Masyarakat juga dapat mengakses langsung situs resmi BMKG, untuk mendapatkan prakiraan cuaca selama beberapa hari ke depan. Serta informasi potensi gempabumi dan tsunami. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS