Awalnya Tak Ada yang Daftar, Petahana Desa Dawung-TubanTerpilih Kembali

Reporter:  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Kepala Desa petahana Desa Dawung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban masih mendominasi dalam Pilkades serentak tahun ini.

Desa Dawung awalnya tidak ada satu pun calon yang mendaftar sebagai calon kepala desa. Akhirnya ada tiga calon yang mendaftarkan, tapi dalam pemilihan hari ini calon kepala desa petahana masih unggul dibandingkan lawan-lawannya.

Karsilan, kepala desa petahana masih unggul dengan perolehan suara 836, sedangkan Subakir calon kepala desa baru hanya mendapat 630 suara, Eli Ifa Diana salah satu calon kepala desa lainnya mendapatkan 753 suara.

“Persaingan di Desa Dawung sangat ketat mas, semua calon selisih suaranya tidak terlampau jauh,”ucap panitia pemilihan Kepala Desa Dawung, Agus Eko Saifuddin pada reporter blokTuban, Kamis (27/10/2022).

Jumlah DPT di Desa Dawung terdapat 2688. Untuk jumlah suara yang terhitung sah terdapat 2.222 suara, sedangkan untuk suara yang tidak sah 54 suara. Jika dihitung terdapat 412 orang yang tidak melakukan menggunakan hak pilih atau golput. Di Desa Dawung sendiri terdapat 7 TPS yang tersebar.

"Dalam pemilihan Kepala Desa Dawung termasuk dalam kondisi yang aman dan kondusif, tidak ada pertikaian atau perkalian antar pendukung dari calon kepala desa," tambahnya. [Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS