Terbakar Saat Tidur Pulas, Pemilik Rumah di Tuban Selamat Dibangunkan Tetangga

Reporter :  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Sebuah rumah milik warga terbakar di Desa Sumurcinde, Kecamatan Soko Kabupaten Tuban, pada hari Jum’at, (21/10/2022), sekitar pukul 23.00 WIB.

Rumah tersebut milik Sunardi Arif (36) tepatnya warga Dusun Plumpung, Desa Sumurcinde, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. Rumahnya hangus menjadi arang akibat kebakaran tersebut.

Kapolsek Soko, Iptu Khoirul Ahmad memaparkan, Kejadian bermula saat  Siti Yumaroh(28), yang merupakan tetangga Sunardi Arif hendak mencuci pakaian. Tetapi Siti Yumaroh merasa janggal ketika melihat dari rumah tetangganya itu ada asap yang mengepul.

Baca juga: Habis Shubuh Rumah Warga Tuban Terbakar, Surat Berharga dan Uang Tunai Lenyap

Siti Yumaroh yang khawatir, memanggil Khoir(18) untuk mendatangi rumah Sunardi Arif. Akan tetapi  rumah korban dalam keadaan tertutup dan penghuni rumah sedang tidur semua, selanjutnya Khoir dan Siti Yumaroh berusaha membangunkan pemilik rumah dengan cara memanggil-manggil tetapi mereka tidak bangun.

Melihat tidak ada respon dari pemilik rumah, Khoir mendobrak pintu rumah hingga terbuka. Saat pintu terbuka, terlihat api sudah menyala dari dalam rumah, kemudian Khoir dan Siti Yumaroh membangunkan pemilik rumah dan menolong untuk keluar rumah.

“Saat itu Siti Yimaroh hendak mencuci pakaian, akan tetapi ia melihat ada kumpulan asap tebal di salah satu rumah tetangganya, mengetahui hal tersebut, Ia lantas memanggil Khoir untuk membantunya membangunkan korban,” kata mantan Kanit Laka Satlantas Polres Tuban saat dikonfirmasi blokTuban, Sabtu (22/10/2022).

Baca juga: Pemicu Kebakaran Hutan Tuban Seluas Tiga Hektare, Petugas Damkar: Sengaja Ada yang Bakar

Mengetahui adanya api yang semakin membesar, lantas para tetangga dari korban juga ikut terbangun. Mereka langsung melakukan upaya pemadaman api serta menghubungi pemadam kebakaran Kabupaten Tuban. Saat tim damkar sampai di lokasi kejadian, api mulai padam dan secara pasti api berhasil dipadamkan pada pukul 03.00 WIB.

“Alhamdulillah berkat bantuan tetangga api sudah padam sebelum mobil damkar datang,” ucap Kapolsek Soko.

Menurut Sutaji, Kepala Bidang Damkar, Satpol PP dan Pemadan Kebakaran Kabupaten Tuban kebakaran diduga karena konsleting listrik. “Kebakaran diduga karena korsleting listrik,” tandasnya.

Diketahui dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka. Namun korban mengalami kerugian materiil ditaksir mencapai  kurang lebih Rp50 juta.[Nur/Dwi]

 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS