Emak-emak Petani Jagung Tuban Deklarasikan Prabowo Capres 2024

 

 

Reporter: Mochamad Nur Rofiq 

 

blokTuban.com - Lagi-lagi sejumlah warga di Kabupaten Tuban mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Orang nomor satu di Partai Gerindra itu dinilai layak meneruskan estafet Joko Widodo (Jokowi) memimpin Indonesia.

 

Deklarasi ini diinisiasi kelompok wanita dari emak-emak petani. Kegiatan tersebut berlangsung hari ini, Sabtu (22/10/2022) di Desa Klumpit, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

 

"Hari ini, secara resmi kami dari emak-emak petani jagung Desa Klumpit Kecamatan Soko siap mendukung pak Prabowo di Pilpres 2024," ujar koordinator emak-emak petani, Lilik kepada blokTuban.com usai deklarasi di Klumpit, Soko.

 

Pihaknya menilai, Menteri Pertahanan (Menhan) RI itu layak meneruskan program presiden Jokowi. Secara kapasitas dan kualitas, Prabowo menurut emak-emak petani Tuban tersebut sudah tidak bisa diragukan lagi.

 

Sementara itu, Sekretaris DPC Gerindra Tuban, Lutfi Firmansyah mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurut anggota Legislatif Tuban tersebut, pihak DPC siap mendukung dan memfasilitasi langkah yang akan dilakukan emak-emak petani arus bawah ini.

 

"Kami cukup mengapresiasi kegiatan ini. Artinya mereka sejalan dengan kami dan tentu akan kita koordinasikan dan mendukung penuh upaya mereka," tegas wakil rakyat kelahiran Soko tersebut.

 

Diketahui sebelumnya, di tataran pusat, Partai Gerindra sudah membentuk koalisi dengan PKB. Dari koalisi itu mencuat nama Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden dan wakil presiden yang akan maju di Pilpres 2024 mendatang. [Rof]