Delapan Kecamatan di Tuban Berpotensi Hujan Petir Hari Ini

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kabupaten Tuban telah diprediksi oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) terjadi hujan petir di sebagian wilayahnya, Kamis (6/10/2022).

Berdasarkan rilis BMKG, wilayah yang berpotensi hujan petir yaitu Bancar, Bangilan, Jatirogo, Kenduruan, Kerek, Senori, Singgahan, dan Tambakboyo. 

Hujan petir tersebut diramal terjadi sekitar pukul 13.00 Wib. Meskipun hanya delapan kecamatan yang berpeluang hujan petir, namun wilayah kecamatan lain juga hujan intensitas ringan hingga sedang. 

Hujan akan berlanjut hingga sore hari sekitar pukul 16.00 Wib. Untuk malam hari kondisi cuaca di Kabupaten Tuban berawan tebal hingga pukul 22.00 Wib. Selain itu, untuk pagi hari, cuaca di Tuban cerah berawan. 

Baca juga :

Simak Tips BMKG Tuban Agar Terhindar dari Sambaran Petir

Tiga Tukang Asal Rembang Tersambar Petir di Bancar Tuban, Dua Meninggal Dunia

Kecuali Bancar, BMKG: 19 Kecamatan di Tuban Menjadi Jalur Petir

Selain ramalan hujan, BMKG juga menginformasikan bahwa suhu udara di Tuban hari ini berada di kisaran 23-32 derajat celcius, kecepatan angin 30 km/jam, dan kelembapan 65-95 persen. 

Untuk prediksi gelombang setinggi 0.20 – 0.75 Meter terjadi di Perairan Tuban - Lamongan. BMKG juga mengeluarkan peringatan dini waspada hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada siang – sore hari.

Sumber : Prakirawan BMKG Juanda dan Maritim Perak Surabaya. Informasi lebih lengkap : https://cuacatuban.info/ [Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS