Peringatan Dini 3 Harian : Waspada Angin Kencang di Tuban, Bojonegoro dan Lamongan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini tiga harian mulai 2 sampai 4 Oktober 2022. Dalam rentan waktu tersebut, masyarakat di Kabupaten Tuban, Bojonegoro, dan Lamongan untuk mewaspadai angin kencang sesaat mulai siang hingga malam hari. 

Stasiun Meteorologi Juanda merilis bahwa selain angin kencang, Tuban juga tetap mewaspadai hujan sedang – lebat disertai petir siang sampai malam. Lalu, di Bojonegoro hujan sedang – lebat disertai petir dan angin kencang sesaat terjadi pada pagi - sore.

Sementara di Lamongan hujan sedang – lebat disertai petir dan angin kencang sesaat diramal terjadi pada pagi - sore hari. BMKG juga berharap tetap waspada terhadap fenomena cuaca buruk dan memantau terus informasi peringatan dini dari BMKG. 

Secara khusus, berdasarkan laporan BMKG bahwa sejak pagi sampai malam pada 2 Oktober di Tuban akan diguyur hujan. Siang hari hujan diprediksi mengguyur 19 kecamatan. Lalu, hujan di malam hari hanya terjadi di Kecamatan Senori. 

Adapun suhu udara di Tuban saat ini 23-32 derajat celcius, kecepatan angin 30 km/jam, danm kelembapan 60-100 persen. [Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS