Tujuh Santri Al-Anwar 2 Rembang Main di Pantai, Satu Hilang Diduga Terseret Arus

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Lingkungan pesantren dan warga di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Jumat (30/9/2022) siang digegerkan dengan hilangnya seorang santri berinisial JG (12) di pantai Kecamatan Sarang. 

Korban sendiri berasal dari Desa Leran, Kecamatan Sluke-Rembang. Bersama dengan enam santri temannya, korban berniat liburan di pantai sekitar Kalipang belakang warung makan setempat. 

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, korban diduga terseret ombak dan hingga sekarang menghilang. Tim kepolisian bersama Basarnas masih terus melakukan pencarian korban. 

Saat berenang berdasarkan penuturan temannya, korban mengenakan celana pendek warna merah dan tanpa mengenakan baju. Kepada media, Kapolsek Sarang, membenarkan peristiwa tersebut.

“Santri Al-Anwar 2, sedang main di pantai terseret ombak,” jelasnya.

Baca juga :

- Jadwal Lengkap PSIR Rembang di Liga 3 Jateng 2022

Pimpin Grup M Liga 3 Regional Jateng, PSIR Rembang Siap Jamu Safin Pati 9 Oktober

BPN Rembang Gunakan Semua Cara untuk Selesaikan PTSL 36.500 Bidang di 2022

Kapolsek menambahkan, bahwa korban bersama enam santri lainnya berangkat bermain di pantai sekitar pukul 07.00 Wib. Setibanya di pantai, kedua korban dan teman-temannya kemudian mandi dengan jarak 50 meter dari bibir pantai.

Saat mandi itulah korban bersama salah satu santri lainnya berinisial FZ, 12 tenggelam. Beruntung, FZ berhasil selamat usai ditolong oleh santri lainnya. Sementara, korban tak bisa diselamatkan setelah terseret ombak dan hilang.

“Salah satu santri yang tenggelam berhasil tertolong, para saksi dan teman-temannya menepi lalu memberitahukan kepada teman lainnya yang saat itu sudah terlebih dahulu beristirahat di pinggir pantai. Kemudian, mereka meminta tolong kepada warga sekitar,” tutupnya. [Ali]

 

Temukan konten Berita Rembang menarik lainnya di GOOGLE NEWS