Viral Nasabah Bank Ngeluh Antrean di Sosmed, Pimcab BRI Tuban Minta Maaf

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Salah satu nasabah bank bernama Mina Farochida membuat heboh jagat sosial media (sosmed) di Kabupaten Tuban. Sebab, postingannya viral terkait keluhan antrean di Bank BRI Cabang Rengel pada 20 September 2022. 

Setelah viral dan mengundang banyak komentar, postingan tersebut akhirnya hilang atau terhapus dari grup JITU pada 22 September 2022. Dalam postingannya, Mina mengunggah dua foto para nasabah yang sedang mengantre di depan teller BRI Rengel. Camption yang mengundang netizen yaitu, antrean di BRI rata-rata sampai tujuh jam baru terlayani.

"Antri di BRI rata rata 7 jam baru terlayani," tulis akun Facebook Mina Farochida.

Merespon keluhan nasabahnya, Pemimpin Cabang BRI Tuban Ayub Burhan langsung meminta maaf atas ketidaknyamanan tersebut. Ia juga mengaku telah bertemu dengan nasabah yang menyampaikan keluhannya lewat sosmed itu. 

"Kita sudah ketemu dengan nasabahnya, kita sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan kemarin itu," ungkap Ayub Burhan didampingi Wakil Pemimpin Cabang BRI Tuban Arif Nufa, Jumat (23/9/2022).

Baca juga :

Waspada Modus Penipuan, Jangan Beri Data Pribadi di Pesan Perubahan Tarif Transfer Bank

BI Tarik Dua Jenis Uang Rupiah Khusus, Ini Batas Waktu Penukarannya

Belajar Dari Hilangnya Uang Nasabah BNI Tuban, Ini 6 Tips Menjaga Data PerBankan Pribadi

Soal antrean tujuh jam di BRI Rengel, Ayub Burhan mengelak. Berdasarkan analisis rekaman video CCTV terlihat antrean tidak sampai tujuh jam.

"Kalau berdasarkan analisis kami melalui CCTV tidak sampai tujuh jam. Kurang lebih antrean tiga jam kalau dilihat dari CCTV," jelas Ayub Burhan.

BRI terus mengedukasi para nasabah untuk dapat memanfaatkan dan menggunakan layanan digital banking seperti aplikasi BRImo, layanan e-Channel (CRM, ATM), maupun Agen BRILink.

“Transaksi menggunakan layanan digital banking ini bisa lebih mudah dan nyaman buat nasabah,” tambahnya.

Antisipasi kejadian serupa, Ayub Burhan mengaku telah menambah petugas untuk meningkatkan pelayanan kepada para nasabah. Termasuk memberikan kemudahan salah satunya penyediaan layanan digital banking untuk mengurangi antrean di banking hall. [Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS