Akhir Pekan Ini, Persatu Tuban Jadwalkan Seleksi Pemain Liga 3

Reporter :  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Jajaran pengurus kesebelasan Persatu Tuban mengadakan rapat koordinasi persiapan Liga 3 Asprov PSSI Jawa Timur 2022/2003. Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jalan Pramuka Tuban, Selasa (2/9).

Dalam rapat tersebut, mereka membahas tentang persiapan laskar Ronggolawe dalam menghadapi Liga 3. Hadir dalam rapat itu Manajer Riyadi, para pemegang saham Persatu seperti M. Miyadi, Fahmi Fikroni, Nasrudin Ali, Ketua Askab PSSI Kabupaten Tuban, Tulus Widodo.

Manajer Persatu, Riyadi saat dikonfirmasi hasil pertemuan tertutup itu belum membuka informasi kepada blokTuban.com. Berbeda dengan M. Miyadi selaku pemegang saham Persatu serta ketua Askab PSSI, keduanya kompak menegaskan bahwasanya seleksi pemain akan digelar pekan depan tanggal 24-25 September 2022.

“Dari hasil pertemuan tadi Persatu siap untuk mengikuti kompetisi Liga 3 PSSI Jatim dan rencananya pekan depan akan mengadakan seleksi pemain,” Ujar Miyadi, Rabu (21/9/2022). 

Baca juga ;

Liga 3 PSSI Jatim Diundur Oktober 2022, Dua Sebab Ini Pemicunya

PSSI Jatim Buka Kursus Pelatih Sepakbola Putri Lisensi D

- Klub Bumi Wali FC Tuban Umumkan Pelatih dan Asistennya, 26 Pemain Siap Genjot Latihan

Nantinya seleksi para pemain, lanjut Ketua DPRD Tuban itu akan diprioritaskan kepada pesepakbola asli Tuban. Selanjutnya pemain dibatasi maksimal usianya 23 tahun. Hal tersebut mengacu pada regulasi Liga 3 yang membatasi usia pemain 23 tahun, dan hanya boleh memasukan 3 pemain senior.

"Artinya hanya ada 3 pemain yang berumur lebih dari 23 tahun," imbuh Ketua DPC PKB Tuban itu.

Selanjutnya, Miyadi saat dikonfirmasi perihal lokasi seleksi pemain mengaku belum mengatahui teknisnya. blokTuban.com kemudian mencoba konfirmasi sekretaris Persatu, Asep, namun hingga berita ini ditulis belum ada jawaban. 

Diketahui, peserta Liga 3 Jawa Timur tahun 2022 telah dirilis PSSI Jatim di akun instagramnya. Tercatat ada 55 klub sepakbola dari seluruh kabupaten/kota yang mendaftar di laga tersebut. 

Diantara puluhan klub yang akan bertanding di Liga 3 jatim, ada dua kesebelasan kebanggaan warga Tuban juga ikut dirilis. Kesebelasan tersebut adalah Persatu FC dan Bumi Wali FC. Sebelumnya Persatu FC ada di Liga 2, tetapi terdegradasi dan tahun ini berada di Liga 3. [Nur/Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS