10 Senjata Tempur Dipamerkan Yonif Mekeanis 516/CY ke Warga Merakurak Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Sedikitnya ada 10 jenis senjata yang dipamerkan Yonif Mekeanis 516/CY kepada warga di Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Selasa (20/9/2022).

Pameran Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) TNI Angkata Darat yang dipusatkan di Lapangan Desa Sambonggede, Merakurak itu menyedot animo warga. 

Senjata yang ditunjukkan kepada warga di wilayah industri Tuban itu, meliputi Panser Anoa, Senjata SS2 V2, Pistol Listrik, Pistol Isyarat, SO Minimi , SM-2, SM-5, SPG, SSI VI, hingga SPR-2.

Nizam (6 th) siswa TK PKK Permata Bunda Tuwiri Wetan mengaku senang bisa melihat secara langsung peralatan tempur TNI dan bisa berfoto bersama.

Sementara itu, Kepala Staf Brigade Infanteri Mekanis 16 Wira Yudha Letkol Inf Andi Andrianto Wibowo menegaskan pameran ini di selenggarakan dalam rangka latihan pemantapan Batalyon Infanteri Mekanis 516/CY yang di laksanakan di wilayah Kecamatan Kerek dan Merakurak selama 4 hari.

Baca juga :

Potret Anak Usia Dini di Tuban Dikenalkan Senjata TNI AD di Pameran Alutsista

- Tak Hanya Latihan Tempur, TNI AD Gelar Pameran Alutsista di Kerek Tuban

Pesan Menyentuh TNI AD ke Mahasiswa KKN Tuban : Jangan Lelah Membangun Bangsa

Selain melaksanakan latihan dan menyelanggarakan pameran Alusista dan panggung prajurit, prajurit dari Yonif Mekanis 516/CY juga melaksankan bakti sosial karya bakti bersama masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Harapanya dengan adanya kegiatan semacam ini, masyarakat mengetahui dan mengenal satuan - satuan TNI AD yang berada di wilayah Kodam V Brawijaya salah satunya Yonif Mekanis 516/CY. 

"Sekaligus menambah wawasan dan semakin terbukanya akses informasi dalam mengenal perkembangan alutsista, karena TNI dari rakyat oleh rakyat dan akan kembali ke rakyat," ujar Letkol Andi. 

Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Suhada Erwin saat di lokasi juga berharap semakin terwujudnya semangat patriotisme dan nasionalisme masyarakat terhadap TNI yang kuat, handal, disegani dan dicintai rakyat. 

TNI AD juga siap menjawab kepercayaan dan tugas yang diberikan negara dan rakyat dalam menjaga NKRI. Ini momentum bagi TNI AD untuk menunjukkan peningkatan kemampuan dan modernisasi Alutsista. 

"Selain itu, agar masyarakat tahu juga bagaimana pasukan kita, dan alat-alat tempur kita untuk menjaga NKRI," kata Dandim. [Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS