Sepatu Lukis Lagi Naik Daun, Sebulan Pemuda Tuban Ini Dapat Puluhan Orderan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Tingginya nilai sepatu lukis, kini mulai digandrungi pemuda di Kabupaten Tuban. Sebab, lukisan tangan di sepasang sepatu kanvas membuat pemakaiannya tampil lebih keren dan stylish.

Salah satu pembuat sepatu lukis di Kabupaten Tuban adalah Mohammad Romly Tsalyets. Dia mengerjakan sepatu lukisnya di studionya di Desa/Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. 

Romly aslinya bukan seniman sepatu lukis. Awalnya ia menekuni hobinya sebagai pelukis wajah. Ide melukis sepatu muncul, setelah ada permintaan dari pelanggannya. Dari situlah, orderan mulai muncul dan cuan pun mengalir deras dari sepatu lukisnya. 

"Dalam sebulan bisa masuk orderan 8 sampai 20 sepatu," ujar Romly saat dikonfirmasi, Rabu (14/9/2022).

Ia tidak mengira, bahwa sepatu lukis sekarang naik daun dan banyak peminatnya. Rata-rata yang memesan untuk dilukiskan sepatunya, usianya kisaran 17 hingga 40 tahun. 

"Bukan hanya pemuda, tapi orang dewasa juga minat untuk dilukis sepatunya," imbuhnya. 

Baca juga :

- Kades Sumurgeneng Tuban : 200 Bidang Milik Warga akan Terkena Pembebasan Lahan Kilang GRR Tahap II

Setelah BBM Naik, Nelayan Tuban Keluhkan Anjloknya Harga Rajungan

Beras dan Minyak Goreng Curah di Tuban Naik, Bawang Merah Turun

Sementara ini, Romly belum berani membuka job di luar Tuban karena keterbatasan tenaga dan waktu. Orderan baru fokus di dalam kota. Biasanya para pemesan sepatu lukis di tempatnya, digunakan sebagai hadiah ulang tahun hingga koleksi pribadi. 

Kepuasan hasil sepatu lukis diakui salah satu pelanggannya, Ugik Widianto. Ia mengakui bahwa Romly sangat jeli dan telaten. Hasil sepatu lukisnya sangat halus dan detail. 

"Saya suka garapannya, halus dan detail, meskipun biaya pengerjaannya hampir setara dengan harga sepatunya, tapi cukup puas dengan hasil yang diberikan," terang pria 40 tahun itu. 

Harga untuk sepasang sepatu lukis Romly bervariasi. Kisaran antara Rp100 hingga Rp400 ribu, tergantung dari tingkat kerumitan dan jenis bahan sepatu yang digunakan. [Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS