Ada Unsur Siluet hingga Barcode, Lampu Ciptaan Mahasiswa UHW Ini Bisa Bikin Tidur Nyaman

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Seseorang yang mengalami susah tidur saat malam hari, kini ada solusinya. Kerisauan tersebut ditangkap oleh mahasiswa Universitas Hayam Wuruk (UHW) Perbanas dengan membuat lampu tidur 3 in 1, Selasa (13/9/2022). 

Lampu yang diberi nama LANTERN ini memiliki banyak keunikan. Mulai lampu tidur, pengharum ruangan, serta hiasan ruangan yang dilengkapi barcode (berisi lagu, edukasi, dan podcast meditasi).

”Di dalam LANTERN juga ada unsur siluet yang bisa mempercantik ruang kamar saat tidur. Siluetnya beragam, mulai dari kartun, animals, religi, romansa, ucapan Happy Birthday atau Graduation. Ini bisa custom untuk siluetnya,” terang Astika Puspitasari saat menunjukkan produk LANTERN di Hall B Kampus Wonorejo UHW Perbanas dikutip dari Kominfo Jatim. 

Baca juga :

Inilah Pemenang Innovation Award 2022 yang Digelar SIG Tuban

Inovasi ITS di Hakteknas 2022, Kereta Cepat hingga Motor Listrik Generasi 2

Ini Prestasi SBI di Hari Jadi Tuban ke-728

Astika Program Studi (Prodi) S1 Manajemen, dibantu temannya dari Prodi Diploma 3 Perbankan dan Keuangan, meliputi: Lutfiyatul Inayah, Dewi Rosanti, dan Krisnanda Dwi Cahyo. Produk baru tersebut dibandrol dengan harga Rp60 ribu dan akan terus disempurnakan supaya cepat diterima konsumen. 

Lanjut Astika, produk yang dihasilkan bersama teman lintas jurusan tersebut merupakan buah dari kegiatan mata kuliah kewirausahaan. Saat ini daya lampu tidur tersebut masih menggunakan baterai, dan kedepannya akan dikembangkan lagi supaya dapat langsung dicolokkan ke listrik. 

Bedasarkan survei yang dilakukan kepada responden, durasi tidurnya hanya selama 5-6 jam. Padahal, rata-rata kualitas tidur ideal di usia di atas 18 tahun selama 7-9 jam. Berangkat dari hasil survei itulah, keempat mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UHW Perbanas merealisasikan ide bisnis. [Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS