Job Fair Tuban 2022 Buka 1.500 Lowongan, Cek Jadwal dan Lokasinya

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Bursa kerja atau job fair di Kabupaten Tuban sebentar lagi digelar. Sesuai edaran dari Pemkab Tuban, job fair berlangsung dua hari mulai 14-15 September 2022.

Job fair digelar di Hotel Mustika jalan Teuku Umar Latsari Tuban, yang sebelumnya di Graha Sandiya. Karena ada suatu hal, maka lokasinya dipindah di hotel tersebut. 

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kabupaten Tuban Sugeng Purnomo menjelaskan, dalam event Job Fair and Milenial Entrepreneur tersebut, terdapat 1.500 lebih lowongan kerja dari 30 perusahaan, termasuk perusahaan besar yang beroperasi di Kabupaten Tuban. 

“Pasti ikut, bahkan ada lowongan untuk penugasan Tuban, luar daerah hingga luar negeri,” jelas Sugeng.

Baca juga :

Kementrian PUPR Tambah Kuota Bantuan Subsidi Perumahan Tahun 2023, Jadinya Segini

Ditarget Selesai Bulan Desember, Revitalisasi Rest Area Tuban Tahap Pengukuran Lahan

- Ingin Hemat dalam Mengatur Gaji? Simak 5 Tips Berikut Ini!

Mantan Camat Kerek ini mengungkapkan, Job Fair kali ini membuka kesempatan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Tuban untuk terserap di bursa kerja. Apalagi, usai keterpurukan akibat pandemi covid-19 dua tahun belakangan, banyak angkatan kerja yang menganggur. 

Untuk itu, diharapkan jumlah lowongan yang dibuka dapat terpenuhi sehingga bisa mengurangi angka pengangguran terbuka di Kabupaten Tuban. 

“Jumlah pencari kerja kita ada 1.855 orang, ini anak- anak yang baru lulus atau usia kerja produktif yang membutuhkan pekerjaan” terangnya. 

Agar kuota jumlah lowongan terpenuhi dan diisi oleh warga Kabupaten Tuban, pihaknya secara massive melakukan sosialisasi perihal event tersebut. “Kita sebar info ini di semua lini baik media sosial, hingga banner di kecamatan-kecamatan,” ungkapnya.

Adapun untuk info jenis lowongan, bisa diakses melalui laman resmi Disnakerin. 

“Masyarakat bisa mengakses laman resmi disnakerind.tubankab.go.id atau scan barcode pada flyer yang sudah disebar melalui medsos,” pungkasnya.

Selain Job Fair pada kegiatan ini akan digelar juga Pameran Produk Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kabupaten Tuban dan Konseling bagi Wirausaha baru.

Badan Pusat Statistik (BPS) Tuban telah merilis, hingga akhir Tahun 2021, terdapat 6.608 penduduk usia kerja di Kabupaten Tuban yang menganggur, 1.855 orang usia produktif bukan angkatan kerja, dan 6.106 orang usia kerja yang tidak bekerja akibat pandemi Covid-19. [Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS