Dua Paskibraka Asal Jatim Tiba di Juanda, Teteskan Air Mata Kebahagiaan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Abimanyu Farrela Andhika Kusuma dan Ayumi Putri Sasaki merupakan dua anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Nasional (Paskibraka) asal Jawa Timur. Mereka tiba di Jatim dan disambut langsung tiga Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Timur di ruang VIP Bandara Juanda Surabaya, Senin (29/8/2022).

Abimanyu merupakan siswa SMA Negeri 2 Kota Pasuruan kelahiran Ngawi, 13 Oktober 2005. Kini ia masih duduk di kelas X. Anak pertama dari Andri Krisnawan ini memiliki tubuh yang bagus dengan tinggi badan 177 cm dan berat badan 68 kg.

Ayumi Putri Sasaki merupakan siswi SMA Negeri 2 Taruna Bhayangkara Banyuwangi. Ia lahir pada 3 Agustus 2005. Remaja yang memiliki tinggi badan 169 cm itu konon adalah blasteran Jepang, sebagaimana dituturkan salah satu netizen yang mengaku mengenalinya. Ayumi Putri Sasaki adalah putri sulung dari dua bersaudara pasangan Satoshi Sasaki (almarhum) dan Agusnita Fitriani.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Infornatika Provinsi Jatim, Hudiyono, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jatim, Pulung Chausar, dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jatim, Heru Wahono, Mayor Infantri Prasetya dari Kogartab III Surabaya, perwakilan Pemkab Pasuruan, Perwakilan Pemkab Banyuwangi, Alumni Paskibraka Nasional dan para orang tua Paskibraka Nasional asal Jawa Timur.

Baca juga :

Ayahnya Meninggal, Anggota Paskibraka di Tuban Ini Tetap Ikuti Pengukuhan

Persiapaan Upacara Kemerdekaan RI ke 77, 74 Calon Paskibraka Kabupaten Tuban Digembleng Fisik dan Mental

Calon Anggota Paskibraka Langsung Diuji Bupati

Kepala Dinas Kominfo Jawa Timur, Hudiyono mengatakan, perhatian Pemerintah Provinsi Jawa Timur sangat luar biasa terhadap anggota Paskibraka Nasional tahun 2022, sejak mereka melakukan persiapan hingga terpilih secara nasional, tentu ini menjadi kebanggaan para pemerintah, masyarakat dan  orang tua. 

"Kami disini menyambut kedatangan mereka sebagi bentuk apresiasi atas prestasi anggota Paskibraka Nasional asal Jawa Timur," ujarnya dikutip dari Kominfo Jatim.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Timur, Pulung Chausar menyampaikan pesan Ibu Gubernur Jawa Timur yang berhalangan hadir," Ibu Gubernur Jawa Timur menyampaikan rasa bangga atas prestasi Abimanyu dan Ayumi yang bisa menembus sebagai tim pengibar bendera dan pembawa baki," ujarnya.

Ia berharap prestasi tersebut agar tetap dipertahankan setelah menjadi anggota Paskibraka Nasional dan bisa melanjutkan pendidikan tertinggi hingga meraih cita-cita.

"Menjadi anggota Paskibraka Nasional tidaklah mudah, ini prestasi luar biasa, dan menjadi modal untuk prestasi selanjutnya," tambahnya.

Saat dibandara Juanda, kedua anggota Paskibraka Nasional tersebut langsung melampiaskan rasa rindu kepada orang tuanya yang juga menyambutnya di bandara Juanda Surabaya. Ayumi semapt sujud didepan ibunya serta memeluk hingga meneteskan air mata kebahagiaan.

Diketahui, dua anggota Paskibraka Nasional dari Jawa Timur tersebut terpilih bersama puluhan anggota Paskibraka Nasional yang bertugas mengibarkan bendera Merah Putih pada Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia di Istana Negara, Jakarta. [Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS