Peringati HUT RI ke 77, Ibu-Ibu Dominasi Peserta Gerak Jalan di Tuban

Reporter : Savira Wahd Sofyana

blokTuban.com – Semarak dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-77 tahun rupanya masih terus bergulir hingga saat ini. Beragam  kegiatan perlombaan banyak ditemui diberbagai daerah di kabupaten Tuban, tak terkecuali di Desa Patihan, Kecamatan Widang. 

Salah satu rangkaian acara yang digelar oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Patihan ialah lomba gerak jalan tingkat Sekolah Menengah Pertama dan juga masyarakat umum. Dari titik lokasi pemberangkatan di depan Balaidesa Patihan, kurang lebih 27 peserta diberangkatkan sekitar pukul 13.30 wib. 

Kepala Desa Patihan, Mardi mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam menyemarakkan momentum Hari Ulang Tahun RI tahun ini, sehingga bisa berjalan dengan lancar dan meriah. Jumat (26/8/2022). 

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Pemerintah Desa yang mengadakan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-77, insyaallah besok minggu akan dilanjut dengan kegiatan jalan sehat dan malamnya akan ditutup dengan pentas seni,” ujarnya. 

Perlombaan gerak jalan ini, lanjutnya merupakan kegiatan pertama yang digelar di wilayah kepemimpinannya setelah Pandemi Covid-19 melanda Indonesia, sehingga banyak evaluasi yang dilakukan pada peringatan tahun depan. 

Oleh karena itu, ia berharap agar momentum perayaan kemerdekaan RI pada tahun-tahun mendatang, bisa lebih baik dan semarak lagi dengan rangkaian-rangkaian kegiatan yang lebih banyak lagi daripada tahun ini. 

“Kami dari Pemerintah Desa meminta maaf kurang ada persiapan. insyaallah pada tahun yang akan datang dengan situasi yang sudah kita siapkan, insyaallah kita akan lebih baik dari tahun ini, karena sudah dua tahun lebih kita di masa pendemi. Yang mana kita semua tidak melaksanakan kegiatan yang sifatnya berkerumun dan berkumpul,” ungkapnya. 

Lebih lanjut, dalam kegiatan gerak jalan antar RT  yang didominasi oleh para ibu-ibu ini akan dinilai dari beberapa aspek, diantaranya yaitu dari segi kekompakan, kerapian dan juga kreativitas dari para peserta gerak jalan. 

Sementara itu, salah seorang peserta gerak jalan, Surami merasa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini kendati waktu persiapan yang diberikan terbilang sangat mepet. Ia berharap jika timnya bisa pulang sebagai juara, mengingat regunya sudah berusaha keras selama ini. 

“Sangat antusias sekali mbak karena ini yang ditunggu-tunggu dari kemarin, dari pandemi kan ini baru yang pertama kali, walaupun persiapannya mepet tapi harus tetap optimis karena setiap malam kita sudah latihan dan bekerja keras untuk ini,” ucap ibu dari dua orang anak itu. [Sav/Dwi]

 

 

 

 

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS