7 Desa di Tuban Ini Tak Masuk Anggaran P-APBD 2022, Begini Pesan Bupati Lindra

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Dalam kunjungannya di Kecamatan Soko, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky membahas tentang rencana serapan anggaran PAPBD tahun 2022 yang difokuskan untuk kegiatan pembangunan bersama kepala desa dan masyarakat setempat. 

Kunjungan tersebut dalam rangka semarak HUT ke-77 Kemerdekaan RI, pada kegiatan sunat massal yang diikuti puluhan anak. Bupati Lindra didampingi Dandim 0811 Tuban Letkol Inf. Suhada Erwin, beserta Kepala Dinas P2KB dan Forkopimcam Kecamatan Soko.

"Dari data yang saya pegang hasil dari tim survei, hanya ada tujuh desa yang tidak masuk dalam  anggaran alokasi pembangunan dana PAPBD Tahun 2022, yaitu Desa Sumur Cinde, Sanding Rowo, Rahayu, Simo, Sukosari, Wadung, dan Kluwih. Tapi, untuk APBD 2023 semuanya insyaallah masuk," ungkap Bupati dalam keterangannya, Rabu (24/8/2022). 

Baca juga :

Dok!...Pimpinan DPRD Tuban Bersama Bupati Setujui dan Tandatangani Pertanggungjawaban APBD 2021

Serapan APBD Rendah, DPD KNPI: Dinas di Kabupaten Tuban Lamban Bekerja

Silpa Rp780 Miliar Jadi Sorotan, DPRD Kritik Perencanaan Buruk, Bupati Tuban Mengelak

PAPBD 2022 dianggarkan sebesar 81 Miliar rupiah, lanjut Bupati Tuban akan direalisasikan di bulan Oktober mendatang. Untuk itu, ia meminta agar pemdes segera menyusun usulan apa yang perlu untuk dibangun, dan bersifat darurat. 

"Saya minta kita kompak, karena keberhasilan Kepala Daerah tidak lepas dari kekompakan antara Pemerintah Desa dan masyarakat. Kalau tidak kompak, pasti pembangunan akan terhambat," pesan mantan anggota DPRD Jatim itu. 

Ketua DPD Golkar Tuban itu juga mengingatkan Pemdes agar tidak berfokus pada pengusulan jalan saja, namun juga infrastruktur lain seperti drainase, jembatan, dan PJU. Untuk itu, usulan diharapkan tepat guna dan tepat sasaran. 

"Harus sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat," tutupnya. [Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS