Ambyar Awards 2022

Di bawah ini adalah beberapa nominasi untuk kategori Penyanyi Cover Ambyar Awards 2022: 

 

Cak Percil dengan lagunya Joko Tingkir. Cak Percil adalah seorang komedian dan  penyanyi asal Banyuwangi, Jawa Timur. Ia belajar di Depot Seni Kirun, seorang komedian terkenal di Jawa Timur. 

 

Kemudian Damara De dengan lagu "Ojo Nangis" dirilis pada tahun 2021 dengan 7,2 juta views. Damala De adalah penyanyi kelahiran  26 Januari 2002 di Yogyakarta. Damala De mulai dikenal publik setelah duetnya di "Yowes Modaro" bersama grup musik Yogyakarta Aftershine.

 

Filla Talia feat Farel Prayoga "Ojo Dibandingke" dirilis pada  Juli 2022 dan telah ditonton  12 juta kali di platform YouTube. Lagu Ojo Dibandingke tersebut awalnya digubah oleh Abah Lala dan dirilis pada 26 April 2022. 

 

Banyak penyanyi dangdut, termasuk Filla Talia, juga mengcover lagu tersebut setelah dirilis ke publik. Pada satu kesempatan, Filla Talia duet dengan seorang anak laki-laki bernama Pharrell Purayoga dan menjadi viral di media sosial. 

 

Safira Inema 'Top Topan' kemudian menjadi tren di YouTube dan telah mengumpulkan 35 juta tampilan. Lagu Top Topan terpopuler kedua di Youtube ini, ciptaan penyanyi bernama Miqbal GA. Lagu tersebut menceritakan kisah cinta pemuda kurang mampu.

 

Yeni Inka dengan lagunya 'Joko Tingkir Ngombe Dawet'. Yeni Inka adalah penyanyi dangdut kelahiran Blora 22 tahun yang lalu. Yeni Inka memulai karirnya lebih awal, memenangkan kompetisi menyanyi campursari pada tahun 2013 pada usia 13 tahun. 

 

Pada tahun 2017 Yeni Inka  mulai bernyanyi dari satu panggung ke panggung lainnya. Ia sering membawakan lagu-lagu Didi Kempot hingga disebut Ratu Ambyar.

 

Ayo dukung jagoan ambyarmu melalui RCTI+ dan Instagram dengan cara Follow Instagram @officialmctv dan Download aplikasi RCTI+. Jarimu bisa menentukan pemenangnya! Saksikan Ambyar Awards 2022 Live  dari alun-alun Ponorogo pada 26 Agustus 2022 pukul 20.00 WIB. [rof]