Dorong Atlet Tuban Terus Berprestasi, DPR RI Ratna Juwita Berikan 20 Kuota Beasiswa Pendidikan

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Komitmen untuk mendorong kualitas pendidikan pemuda sebagai sumber daya manusia yang berkualitas, terus dijalankan oleh Anggota DPR RI FPKB Dapil Jatim IX, Ratna Juwita Sari. 

Sejak tahun 2020 hingga saat ini, pihaknya terus berkomitmen dengan memberikan program beasiswa pendidikan bagi para pemuda berprestasi di Kabupaten Tuban, seperti halnya kepada para atlet berprestasi. 

Menurut Ratna Juwita, sapaan akrabnya jika pada tahun 2022 ini pihaknya telah memberikan 20 kuota beasiswa atau KIP bagi para atlet berprestasi di Kabupaten Tuban. 

Terkait: Berprestasi di Porprov Jatim VII, Atlet Tuban Dapat Reward Rp104 Juta dari Kantong Pribadi Anggota DPR RI Ratna Juwita

“Jadi setiap tahun dari tahun 2020 kami memberikan KIP kuliah kepada atlet-atlet berprestasi, tahun 2020 kami memberikan sekitar 12 kuota, tahun 2021 kami memberikan 15 dan tahun 2022 ini kami memberikan 20 kuota untuk atlet berprestasi,” ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu (13/8/2022). 

Program  KIP beasiswa ini sendiri, diberikan oleh pihaknya sesuai dengan kebijakan yang sedang dijalankan oleh Pemerintah, jika KIP kuliah juga ada yang melalui jalur afirmasi untuk atlet yang berprestasi. 

Dengan adanya beasiswa yang diberikan tersebut, maka diharapkan agar para atlet berprestasi di Kabupaten Tuban bisa terjamin pendidikannya. 

“Harapannya dengan beasiswa KIP kulah ini, atlet-atlet juga terjamin masa depannya,” imbuhnya. 

Terkait: Atlet Jebolan Porprov Jatim VII Jadi Harapan di PON XXI 2024, Ini Jadwal Pemanggilan Puslatda

Selain itu, Ratna Juwita juga menyampaikan jika para atlet berprestasi yang berhasil mendapatkan beasiswa KIP tersebut, sebagian besar memilih untuk kuliah di Kabupaten Tuban dibandingkan kuliah di luar kabupaten. 

Pasalnya, para atlet tersebut masih memiliki kewajiban untuk berlatih sesuai dengan cabang olahraga masing-masing, sehingga harus bisa membagi waktunya sebaik mungkin. 

“Sebagian besar mereka memilih di Tuban karena mereka masih atlet Puslatkab, sehingga masih ada kewajiban berlatih, biar bisa membagi waktu. Tapi ada juga beberapa yang di luar,” imbuhnya. [Sav/Dwi]

Terkait: Kejurnas Wushu Piala Presiden Bakal Digelar di Surabaya, Diikuti 700 Atlet dan 500 Official

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS