Ini Rangkaian Bengawan Jazz Festival 2022 di Lamongan, Dimeriahkan Musisi Asal Bandung dan Lokal

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Bengawan Jazz Festival di Kabupaten Lamongan digelar Rabu (10/8/2022) sekitar pukul 13.00 sampai 21.00 Wib di Taman Kendalifornia Sekaran, Lamongan. Acara tersebut perdana di Lamongan, dalam rangka peringatan HUT ke-77 RI. 

Acara di tepi sungai terpanjang di Pulau Jawa itu akan dimeriahkan oleh musisi asal Bandung Java Jive, serta didukung musisi lokal antara lain, Yes Band, Tongklek Bengawan, 2Delapan, Gemma, Otti Music, Shimphoni Nada, Sokabat Band.

Selain itu, Bengawan Jazz Festival juga menyambut Tim Non-Governmental Organization (NGO) dari sekelompok pecinta lingkungan yang melaksanakan ekspedisi susur sungai Bengawan Solo mulai dari hulu hingga hilir yang dimulai sejak (14/7/2022) lalu dari Wonogiri Solo dan diperkirakan akan sampai di Kabupaten Lamongan tanggal 10 Agustus 2022.

Rencananya tim ekspedisi akan mengeksplore kondisi terkini eksisting Bengawan Solo di Kabupaten Lamongan. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lamongan Siti Rubikah, mengatakan Pemkab Lamongan akan menyuguhkan Bengawan Jazz Lamongan kepada para tamu tersebut. 

Baca juga :

Ini Jadwal dan Lokasi Semarak Agustus di Lamongan, Mulai Agustus Sampai Oktober 2022

Dear Warga Lamongan, Pemutihan Pajak Kendaraan 2022 Diperpanjang Nih! 

- 8 Rujak Lamongan Ini Bikin Ngiler, Level Pedasnya 9 Cabai!

Kumpulan Dialek yang Sering Diucapkan Nelayan Lamongan Beserta Artinya

"Bengawan Jazz Festival yang tentunya juga untuk mempopulerkan Kabupaten Lamongan yang memiliki potensi Bengawan Solo yang cukup besar, seperti sebagai taman wisata dan cagar budaya yakni situs yang ada di wilayah Maduran,” terang Rubikah dalam keterangan resminya.

Selain dihibur dengan penampilan musisi lokal dan ibukota, lanjut Rubikah juga akan ada kegiatan sisir sungai Bengawan Solo dari  Desa Kendal - Sekaran, Pringgoboyo - Maduran, dan Mayong – Karangbinangun.

Di akhir acara akan diadakan sarasehan dua hari dengan tajuk budaya dan lingkungan. Pemkab Lamongan berharap terjadi kolaborasi antara penggiat lingkungan, komunitas, budayawan, seniman, mahasiswa dengan Pemerintah Kabupaten Lamongan. [Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS