Manfaatkan Alun-alun Tuban, 2 Regu Gerak Jalan SDN Sendang Harjo 4 Latih Kekompakan Sepanjang 5 Kilometer

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Memasuki bulan Agustus sebagai HUT ke-77 RI tahun 2022 banyak diadakan perlombaan yang di helat oleh beberapa instansi kabupaten hingga desa. Salah satu lomba yang tak pernah luput untuk semua kalangan yaitu gerak jalan. 

Lomba yang di nilai dari kekompakan dan ketangguhan jalan ini sudah menjadi tradisi di pelbagai wilayah Indonesia. Seperti yang dilakukan 42 murid dari SDN Sendang Harjo 4, Kecamatan/Kabupaten Tuban. 

Mereka memulai latihan gerak jalan di lapangan Alun-alun Tuban, Senin (8/08/2022) pagi. Latihan kali ini merupakan latihan pertama yang dilakukan para siswa untuk mempersiapkan perlombaan pada 25 Agustus mendatang.

Menurut pelatih para siswa SD tersebut, latihan tahun ini waktunya sedikit mepet dengan jadwal perlombaan karena padatnya jadwal yang ada. Para murid SDN Sendang Harjo 4 juga baru selesai mengikuti perlombaan Bupati Cup 2022.

“Ini merupakan latihan pertama karena padatnya jadwal kemarin, akan tetapi setelah ini kami akan latihan setiap hari dengan durasi kurang lebih satu jam,” ucap guru SDN Sendang Harjo 4 Paiman (50) kepada blokTuban.com, Senin (8/08/2022).

Baca juga :

Warga Bojonegoro Jadi Pemenang Lomba Kicau Nasional di Tuban, Burungnya Ditawar Rp100 Juta

Ratusan Burung 6 Jenis Ini Tampil Memukau di Lomba Kicau Nasional di Tuban

Gandeng Sahabat Pertamina, SDN Rahayu Tuban Kembangkan Minuman Bunga Telang di Lomba Sekolah Adiwiyata Nasional

Lomba Lukis Alam Bonsai Tuban, Banyak Peserta Terjebak Imajinasi Terbatas

Dalam perlombaan kali ini, lanjut Paiman bahwa SDN Sendang Harjo 4 mengeluarkan 42 murid yang dibagi antara regu laki-laki dan perempuan. Untuk latihan, ia menekankan pada latihan kekompakan gerakan, serta fisik dari para muridnya karena pada gerak jalan yang menjadi penilaian dengan jarak tempuh 5 Kilometer, dan dalam satu kilonya 12 menit.

“Untuk menjaga fisik, saya harap anak-anak selalu menjaga asupan gizinya. Sekaligus menjaga kesehatan tubuhnya dengan tidak bergadang kalau malam” paparnya.

Sedangkan Raffa (12), salah satu murid kelas 6 SDN Sendang Harjo 4 yang memiliki tugas sebagai ketua kelompok mengaku sangat senang bisa mengikuti gerak jalan tahun ini.

"Semoga bisa kompak serta mendapatkan hasil terbaik dalam gerak jalan kali ini," tutupnya. [Nur/Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS