Tarik Minat Masyarakat, Tuban Fashion Week dari Jalan Kartini Bakal Geser ke CFN Taman Sleko

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Kegiatan Tuban Fashion Week yang dipelopori oleh para remaja, rencananya akan berpindah lokasi. Hal tersebut, dilakukan agar kegiatan fashion itu dapat diadakan lebih meriah dan ramai lagi daripada sebelumnya. 

Salah seorang pelopor kegiatan, Indah Puspita Sari mengaku selain berpindah lokasi, ajang fashion dengan memamerkan busana tersebut juga rencananya akan berpindah hari menjadi minggu malam. 

"Next kayaknya kita bakal pindah lokasi dan ganti hari, mungkin minggu malam. Di CFN mungkin biar lebih ramai lagi," ucapnya wanita yang akrab disapa Indah tersebut, kepada blokTuban.com, Jumat (5/8/2022). 

Kendati kegiatan ini masih banyak menuai beragam kontroversi hingga komentar miring dari masyarakat, namun perempuan berusia 27 tahun ini tetap mengajak masyarakat di Tuban terutama para remaja untuk ikut bergabung bersamanya.

Baca Juga :

Anak Muda di Tuban Gelar Fashion Week di Lokasi Ini, Tiru Aksinya Bonge dan Jeje Slebew Citayam

Gaya Pemeran Tuban Fashion Week yang Mengusung Batik

Mengenal Indah Puspita Sari, Salah Satu Pelopor Tuban Fashion Week yang 7 Tahun di Dunia Model

Pasalnya, tak hanya meramaikan Kabupaten Tuban saja. Menurutnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan fashion kepada para muda-mudi di Bumi Ronggolawe serta berharap Tuban bisa lebih berkembang lagi. 

"Kalau mau gabung bisa DM ke Instagram aku @Indahuciel," imbuhnya. 

Dengan demikian, Indah juga berharap agar nantinya masyarakat bisa lebih banyak yang bergabung dan menyemarakkan kegiatan Tuban Fashion Week. Sekaligus dapat diterima oleh seluruh kalangan masyarakat. 

"Harapannya semakin banyak yang gabung, nggak cuman ngehujat doang tapi nggak ada prestasi nya. Harusnya sesama warga Tuban mendukung bukan malah menghujat. Padahal Mas Yudha kan juga sudah ada izin buat ngadain Tuban Fashion Week," paparnya. 

Baca Juga :

- Demam Citayam Fashion Week Merambah Ke Tuban, Dewan Kesenian: yang Penting Berkiblat Kebudayaan Daerah

Bahayakan Pengguna Jalan, Dishub Tuban Imbau Kegiatan ala Fashion Show Dilakukan di Tempat Aman

Sementara itu, Dewan Kesenian Tuban, Joko Wahono menyarankan jika kegiatan berekspresi tersebut dilaksanakan di tempat yang lebih aman, bukan di badan jalan yang dapat mengganggu jalannya lalulintas.

Ia menyarankan agar kegiatan Tuban Fashion Week ini dapat digelar di Car Free Day (CFD). Pasalnya juga akan lebih banyak masyarakat yang menyaksikannya. 

"Care Free Day akan lebih meriah karena ada hiburan yang lain atau bisa juga untuk hari tertentu jalan RA Kartini ditutup dan dibuat khusus untuk fashion show. Kalau memang yang dikehendaki jalannya. Semakin banyak ruang publik di Tuban yang dibuat kesenian, maka akan semakin bagus karena bisa membentuk identitas kota itu sendiri," ungkapnya. [Sav/Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS