Anak Muda di Tuban Gelar Fashion Week di Lokasi Ini, Tiru Aksinya Bonge dan Jeje Slebew Citayam

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Sejumlah pemuda di Kabupaten Tuban meniru konsep Citayam Fashion Week yang viral beberapa waktu lalu. Mereka memulai Tuban Fashion Week pertama pada Kamis (4/8/2022) sore sekitar pukul 16.30 Wib. 

Event Citayam Fashion Week tak terlepas dari sosok Bonge dan Jeje Slebew serta diikuti sejumlah artis, pejabat, hingga model terkenal. Sementara di Tuban Fashion Week ada sosok Damar dan Indah Puspita Sari dan pemuda lainnya bak model.

Tuban Fashion Week sendiri digelar di Jalan RA Kartini atau persis di depan Kantor Kejaksaan Negeri Tuban. Sebelah selatan Alun-alun Tuban dan dekat dengan Kantor Bupati Tuban. 

Diantara penampilan pemuda Tuban yang tampil di Tuban Fashion Week, berpakaian modis bak anak metropolitan. Tak hanya itu, mereka juga mengusung konsep batik khas Tuban. 

Baca Juga :

Gandeng Sektor Fashion hingga Pengembang IT, Bupati: Ekraf Wajah Baru Perekonomian Tuban

Joget-joget di CFN Taman Sleko Tuban, Ironis Hiburan Musik Band yang Berakhir Tawuran

Widi Yulyan, Brand Lokal Tuban yang Gunakan Bahan Sustanaible Fashion

Salah satu peserta Tuban Fashion Week, Damar mengatakan, acara Fashion Week perdana di Tuban tujuannya untuk menginspirasi tentang outfit muda-mudi di Kabupaten Tuban. 

"Tujuan kami untuk menginspirasi masyarakat Tuban terkait outfit agar lebih trend dan mengikuti zaman," terang Damar di lokasi Fashion Week.

Fashion Week perdana ini, lanjut Damar memilik batik sebagai outfitnya. Hal tersebut tentunya untuk mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Tuban agar selalu melestarikan budayanya.

Peserta lain, Indah Puspita Sari mengungkapkan, acara ini rencananya akan digelar secara berkelanjutan dengan harapan Kabupaten Tuban semakin berkembang dan terus maju. 

"Kami ingin dengan Fashion Week ini, Tuban semakin berkembang dan muda-mudinya semakin kreatif," harapnya. 

Dilihat dari penampilan pemuda di Tuban Fashion Week tersebut, mereka telah mempersiapkan kostum dengan matang. Meskipun ada yang celananya sobek, tapi dengan perpaduan selendang batik yang diikat di pinggang anak muda menjadikan nampak indah. 

Aksi spontan dari pemuda Tuban tersebut, juga menyedot perhatian warga setempat. Mereka menikmati tontotan gratis, seperti yang terjadi di Citayam beberapa waktu lalu. [Ali] 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS