Identitas Dua Pelaku Curas Incar Sopir Truk di Tuban, Jangan Tertipu Begini Modusnya

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Identitas dua pelaku tindak pencurian dan kekerasan (curas) di Kabupaten Tuban diungkap oleh Polres Tuban. Pelaku kriminal tersebut mengincar para sopir truk yang melintas di Jalan Pantura Tuban, Kamis (4/8/2022)

Mereka adalah Dika Elif Armansyah(25) dan Bagas Dwi Utomo (23) yang ternyata residivis narkoba. Dika beralamat di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban residivis narkoba dua kali. 

Sedangkan Bagas warga Lasem Baru No 30 Rt 20 RW 05 kelurahan DUPAK Kecamatan Krembangan Kota Surabaya, dan menjadi residivis narkoba pada 2020. Keduanya melakukan tindak Curas di Tuban dalam keadaan mabul minuman beralkohol. 

Baca juga :

Setelah Viral di Sosmed, Pelaku Pemukulan di Tuban Ditangkap dan Satu Masih DPO

Pukul dan Peras Sopir di Jalan Pantura Tuban, 2 Residivis Kasus Narkoba Kembali Dibui

Terdesak Ekonomi, Residivis Kasus Pencurian di Tuban Gasak Uang Tunai Rp1 Juta

Residivis Asal Lamongan Terancam Pidana 7 Tahun, Terekam CCTV Saat Bobol Toko di Tuban

Kapolres Tuban, AKBP Rahman Wijaya dalam jumpa pers di Mapolres Tuban, mengatakan, korban sopir truk dari kedua pelaku Curas bernama Sarmin (52) warga Kelurahan Keramat Jegu, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo. Curas tersebut terjadi di Jalan Raya Pantura KM 31-32 Desa/Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban.

"Mereka dalam keadaan mabuk lalu menghentikan truk korban,” ucap Kapolres Rahman.

Adapun modus yang dilakukan pelaku, lanjut Kapolres dengan berpura-pura membahwa motor yang dikendarainya di serempet oleh korban. Lalu, mereka memaksa korban untuk bertanggung jawab dengan memberikan ganti rugi kepada pelaku. 

Para residivis tersebut lalu memukul korban dan merampas sebuah handphone korban. Merasa ketakutan korban lalu memberikan uang sebesar 400.000 rupiah kepada pelaku dan akibat perbuatannya pelaku curas terancam dengan 12 tahun penjara atau 9 tahun penjara.

"Maksimal mereka terancam 12 tahun penjara," tutup Kapolres Tuban. [Nur/Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS